Sabtu, 27 April 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 24 Agustus 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sejumlah HP kekinian saat ini menjanjikan layar lega tanpa bezel dengan poni yang menjadi rumah untuk kamera selfie. Tak jarang mengganggu, begini cara menghilangkan poni di layar HP Android.

Beberapa HP kekinian hadir dengan sejumlah style poni yang beragam. Mulai dari poni water drop hingga poni luas yang menutupi hampir sebagian atas layar.

Namun, untuk kamu yang tidak ingin terganggu dengan poni pada perangkat yang digunakan, mungkin bisa mencoba beberapa cara di bawah ini.

Khusus untuk kamu, berikut cara menghilangkan poni di layar HP Android. Untuk tampilan lebih sederhana, coba cara di bawah ini ya.

Cara mudah tersebut adalah masuk ke Settings lalu lakukan pencarian dengan menulis 'Notch'. Pada perangkat Android, akan otomatis muncul pilihan untuk menghilangkan poni dari layar yaitu 'Hide Notch'.

Redmi Note 8 2021. [Mi.com]

Setidaknya, beberapa vendor HP memberikan sejumlah pilihan untukmu sebelum memutuskan untuk menghilangkan poni dari layar perangkat yang kamu gunakan.

Pilihan yang diberikan adalah untuk menunjukan poni, menunjukan poni tanpa memindahkan status bar, dan menyembunyikan poni serta menunjukan status bar.

Jika tidak menemukan pilihan untuk menghilangkan poni, kamu bisa secara manual mencari pilihan Display di menu Settings yang ada di masing-masing perangkat.

Berikut tadi cara menghilangkan poni di layar HP Android dengan mudah dan praktis. Dengan mengikuti cara ini, kamu akan mendapatkan tampilan yang lebih sederhana.

BACA SELANJUTNYA

Cara Menemukan File Hasil Download di Android Tanpa Ribet