Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 25 Agustus 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia kembali menghadirkan smartphone dengan fitur NFC. Yakni Vivo Y53s hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking.

Salah satu keunggulan Vivo Y53s adalah adanya fitur NFC Multifunctions yang memiliki fungsi beragam untuk memudahkan konsumen pada aktivitas sehari-hari.

Perangkat Vivo Y53s ini juga menjadi smartphone Y-Series pertama yang sudah didukung dengan fitur NFC Multifunctions.

"Semakin beragamnya kebutuhan teknologi harian konsumen telah mendorong Vivo untuk terus menghadirkan spesifikasi serta fitur unggulan yang inovatif. Dengan harga yang tetap terjangkau, kami pun menghadirkan fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s. Vivo ingin menawarkan teknologi flagship ini kepada konsumen setia. Kami berharap konsumen dapat merasakan kemudahan dan manfaat lewat penyematan fitur ini." kata Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Dalam teknologinya, fitur NFC Multifunctions ini sudah dilengkapi dengan chip multifungsi yang telah terintegrasi, sehingga dapat membaca, mengelola, dan menyimpan data untuk aktivitas pembayaran tanpa kontak, transfer data yang lebih cepat, hingga menduplikasi kartu.

Dengan kehadiran teknologi NFC Multifunctions, konsumen dapat menjalankan rutinitas mereka dengan lebih praktis dan efektif. 

Berikut adalah manfaat-manfaat dari fitur NFC Multifunctions dari Vivo Y53s yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna:

1. Cek Saldo dan Isi Ulang Kartu Uang Elektronik yang Lebih Praktis 

Fitur NFC Multifunctions dari HP Vivo Y53s dapat mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi non-tunai, mulai dari untuk pengecekan saldo hingga mengisi ulang e-money melalui aplikasi ketiga. 

Di tengah keterbatasan ruang gerak saat ini, pengguna mungkin akan kesulitan untuk mencari mesin ATM atau pergi ke supermarket/minimarket untuk melakukan top-up.

Namun kini pengguna tidak perlu khawatir karena NFC Multifunctions bisa digunakan cukup dengan menempelkan kartu e-money pada bodi belakang smartphone Vivo Y53s kemudian secara otomatis akan muncul pilihan aplikasi yang mendukung untuk mengecek saldo hingga top-up uang elektronik.

2. Transfer Data dan Dokumen Lebih Mudah dan Cepat

Dengan fitur NFC Multifunctions yang disematkan pada Vivo Y53s ini, pengguna bisa dengan  mudah dan cepat berbagi dan bertukar file, seperti berbagi dokumen, foto, video, lagu hingga aplikasi favorit.

Dengan fitur ini, aktivitas dan pengalaman hiburan dan bekerja pengguna pun akan tetap menyenangkan, berjalan lancar, dan tanpa batas.

3. Duplikasi Kartu Akses untuk Menjamin Kenyamanan

Turut mengikuti tren teknologi yang terus berkembang dan memberikan lebih banyak kemudahan bagi pengguna, fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s juga bisa digunakan sebagai duplikasi kartu akses dengan ragam fungsi, baik untuk masuk ke gedung kantor, rumah, maupun apartemen.

Melalui chip khusus yang disematkan pada perangkat, fitur NFC Multifunctions bisa difungsikan sebagai sistem identifikasi alternatif untuk penyimpanan kunci yang aman.

Di masa saat ini, fitur ini bisa memberikan keamanan maksimal bagi pengguna, khususnya untuk menghindari sentuhan kulit secara langsung dengan permukaan objek, sehingga pengguna akan tetap aman dan nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Fitur NFC pada Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Bila dibandingkan dengan teknologi bluetooth, fitur NFC Multifunctions pada Vivo Y53s ini tidak perlu dipasangkan secara manual. Dengan demikian, NFC Multifunctions pun dapat diaktifkan dan ditangkap secara otomatis selama kedua perangkat ponsel berdekatan, sehingga akan lebih cepat dan tidak akan merepotkan.

Terlebih lagi, fitur NFC juga menggunakan lebih sedikit baterai dan daya pemrosesan saat fungsinya diaktifkan. Hal ini tentunya akan membuat pengguna lebih nyaman selama penggunaan smartphone sehari-hari.

"Dengan fitur NFC Multifunctions pengguna akan merasakan penggunaan smartphone yang lebih mudah, praktis, dan tetap mengikuti tren teknologi terkini. Pengguna akan lebih nyaman memeriksa saldo dan top-up uang elektronik, saling bertukar file dan dokumen, hingga menjadi duplikasi untuk kartu akses gedung, ruang kantor, apartemen atau lift. Pengguna akan tetap merasa aman, nyaman, dan lebih praktis dengan satu genggaman smartphone Vivo Y53s ini." lanjut Gilang.

Sebagai smartphone yang memiliki teknologi yang andal dan kinerja yang mumpuni untuk multitasking dan hiburan konsumen di kelasnya, Vivo Y53s dibekali dengan kapasitas memori 8GB+3GB Extended RAM, baterai dengan kapasitas sebesar 5000mAh dengan kemampuan pengisian daya cepat 33W FlashCharge, dukungan dapur pacu Helio G80 Gaming yang siap memberikan kemampuan ponsel terbaik di kelasnya.

Untuk mendukung aktivitas perekaman foto dan video, smartphone ini dibekali dengan  teknologi kamera belakang berupa 64MP Night Camera serta kemampuan 16MP AI Selfie Camera pada kamera depannya. 

HP Vivo Y53s juga memiliki tampilan smartphone berupa Trendy Slim Design dengan bodi tipis 8.3mm yang memberikan dua pilihan warna, yaitu Fantastic Rainbow dengan sentuhan Dynamic Color untuk menghasilkan spektrum warna indah pada bagian belakang smartphone dan Deep Sea Blue yang hadir dengan sentuhan AG Matte Design yang halus di permukaannya.

HP Vivo Y53s sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 3.699.000,- di Vivo store, mitra e-commerce, dan berbagi retail partner Vivo di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan saat ini dan demi mendukung konsumen Update from Home, Vivo Indonesia menghadirkan "Layanan Antar ke Rumah" untuk pembelian smartphone Vivo.

BACA SELANJUTNYA

Dibekali Aura Light Portrait, Cek Harga Vivo V29 di Indonesia