Sabtu, 27 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 28 Agustus 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Infinix diperkirakan sedang bersiap merilis HP baru mereka sebentar lagi. Perangkat dengan nama komersial sebagai Infinix Zero X Neo telah terlihat di situs sertifikasi Bureau of Indian Standards (BIS).

Sertifikasi BIS tak mengungkapkan rincian spesifikasi, namun lembaga resmi di India itu setidaknya memberikan sinyal terkait keberadaan perangkat.

Selain di BIS, Infinix Zero X Neo juga telah muncul di Google Play Console dan Geekbench. HP baru ini diprediksi bisa meluncur di India dan beberapa pasar lain dalam waktu dekat.

Berdasarkan bocoran, Infinix Zero X Neo mengusung nomor model X6810 dan ditenagai oleh MediaTek Helio G90. Perangkat mengusung layar Full HD+ (1080 x 2460 piksel) dengan kerapatan piksel 480 PPI.

Dilansir dari Gizmochina, Infinix Zero X Neo diprediksi membawa RAM 8 GB serta memori internal 128 GB. HP baru Infinix diketahui telah muncul di situs sertifikasi SIRIM Malaysia dengan moniker Infinix Zero M.

Infinix Zero X Neo. (Google Play Console)

Ini mengindikasikan bahwa perangkat mungkin saja memiliki nama yang berbeda di negara lain, termasuk Malaysia. Perangkat terlihat membawa MediaTek Helio G95, bukan Helio G90.

Perusahaan kemungkinan memberikan spesifikasi perangkat yang berbeda tergantung dengan wilayahnya. Sebagai informasi, chipset MediaTek seperti Helio G90, G90T, dan G95 terkenal sebagai dapur pacu yang memberikan performa cukup kencang untuk menunjang pengalaman bermain game.

Generasi sebelumnya yaitu Infinix Note 10 Pro NFC juga mengusung chipset MediaTek Helio G95. Perusahaan beberapa waktu lalu turut memamerkan Infinix Concept Phone 2021 yang membawa dukungan fast charging 160 W.

Masih belum diketahui apakah itu akan menjadi Infinix Zero X Neo di pasar komersial atau tidak. Namun dilihat dari kelas chipset G90 series, dapur pacu ini biasanya digunakan untuk HP mid-range dengan harga terjangkau.

Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi perusahaan terkait Infinix Zero X Neo dalam beberapa waktu ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Xiaomi Indonesia Konfirmasi Peluncuran Redmi Note 13 Series pada 28 Februari 2024