Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 30 Agustus 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - CEO Apple, Tim Cook pernah mengatakan dirinya tidak akan lama lagi meninggalkan posisinya di perusahaan teknologi tersebut.

Tim Cook telah berada di Apple dalam satu dekade, dan disebut-sebut ini telah menjadi tahun terakhir dirinya setelah menjabat CEO sejak 2011 silam.

Sebelum pergi dari Apple, Cook menyebut bahwa dirinya ingin meluncurkan setidaknya satu kategori produk baru untuk konsumennya.

Berdasarkan laporan dari Apple Insider, Senin (30/8/2021), Apple disebut bakal merilis headset virtual reality (VR) untuk tahun 2022.

Perusahaan asal Cupertino ini juga akan membuat perangkat AR bernama Apple Glass.

Kemudian, Apple berencana untuk membuat produk otomotif. Sayangnya perusahaan tidak mengungkap kapan mereka bakal menghadirkan tiga produk terbaru ini.

Rencana Apple ini tertulis dalam newsletter "Power On" Mark Gurman.

CEO Apple, Tim Cook. (Apple Newsroom)

Disebutkan bahwa sebelum Cook pergi, dirinya ingin membuat satu produk yang kemungkinan besar adalah kacamata AR, ketimbang produk otomotif seperti mobil.

"Ia juga mengerti bahwa menjalankan perusahaan Silicon Valley biasanya merupakan permainan anak muda, dan dia tak akan bertahan jauh melampaui masa jayanya," tulis Gurman.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada April lalu, Cook juga sempat ditanya soal apakah dia bakal tetap bertahan di sana.

"Sepuluh tahun lagi? Mungkin tidak," kata Cook.

Pria bernama Timothy Donald Cook ini merupakan Chief Executive Officer (CEO) Apple sejak 2011. 

Saat itu, ia menggantikan mendiang Steve Jobs yang mundur dari CEO Apple pada 24 Agustus 2011.

Kita nantikan saja produk baru apa yang dihadirkan Tim Cook sebagai perpisahan dari posisinya sebagai CEO Apple. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

iPhone SE Generasi Terbaru Disinyalir Belum akan Nongol hingga Tahun Depan