Sabtu, 26 November 2022
Amelia Prisilia : Jum'at, 03 September 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Watch 4 Series menjadi seri terbaru dari keluarga Samsung. Berbeda dari pendahulunya, perangkat smartwatch ini justru tidak didukung oleh HarmonyOS.

Meninggalkan sistem operasi yang lalu, Samsung Galaxy Watch 4 Series disebut-sebut akan menggunakan WearOS hasil garapan Google, Samsung dan Fitbit.

Dilansir dari Gizmochina, walaupun WearOS ini masih terlalu baru, namun sistem operasi ini dibekali dengan sejumlah peningkatan tinggi dan peringatan yang memiliki kompatibilitas.

Alasan mengganti sistem operasi Samsung Galaxy Watch 4 Series adalah karena beberapa smartwatch yang tidak mendukung iOS. Di sisi lain, ada juga beberapa perangkat yang tidak bisa mendukung HarmonyOS.

Beberapa seri Samsung Galaxy Watch 4 hanya dapat digunakan pada perangkat Android. Persyaratan minimum dari Samsung adalah pengguna Android 6.0 atau pemilik RAM yang lebih tinggi yaitu 1,5 GB.

Samsung Galaxy Watch4 dan Samsung Galaxy Watch4 Classic. (Samsung)

WearOS 3.0 ini baru saja diperkenalkan pada gelaran Google I/O 2021. Perlu waktu lama sebelum sistem operasi ini resmi diperkenalkan.

Pasalnya, perlu banyak usaha dan penyempurnaan sistem operasi ini. Sebelumnya, Google dan Samsung telah bersama-sama mengembangkan versi Wear OS yang akan datang.

Sistem baru ini menampilkan waktu loading aplikasi hingga 30 persen lebih cepat, efisiensi daya yang ditingkatkan untuk masa pakai baterai yang lebih lama, App Stock yang ditingkatkan, dan beberapa fitur tambahan lainnya.

Telah ada laporan resmi, perlu sedikit bersabar hingga akhirnya Samsung mengumumkan keputusan terakhir dari penggunaan WearOS untuk Samsung Galaxy Watch 4 Series nantinya.

BACA SELANJUTNYA

Tiru ASUS dan Lenovo, Samsung Disinyalir Siapkan Tablet Lipat yang Bisa Merangkap Jadi Laptop