Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 10 September 2021 | 06:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Artis cantik Pevita Pearce diketahui hadir dalam acara "Samsung Galaxy Foldable Local Launch" pada Kamis (09/09/2021). Melalui acara virtual tersebut, Pevita Pearce juga memberikan tips saat ia menggunakan kamera Samsung Galaxy Z Flip3.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G mulai dipasarkan di Indonesia pada 10 September, baik lewat saluran daring maupun toko retail.

Beberapa spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip3 5G termasuk chipset Snapdragon 888, layar Foldable Dynamic AMOLED 2X sebesar 6,7 inci Full HD+, cover display Super AMOLED 1,9 inci, dua kamera belakang (12 MP + 12 MP) dan kamera depan 10 MP.

HP lipat anyar dari Samsung ini mempunyai baterai 3300 mAh dengan dukungan fast charging 15 W. Pevita Pearce mengklaim bahwa pengalaman menggunakan Galaxy Z Flip3 5G bagai membuka tren baru.

Ia menyukai ukuran dari Galaxy Z Flip3 yang dianggapnya cukup ramping. "Satu yang aku paling suka dari Galaxy Z Flip3 5G adalah ukurannya yang ringkas yang bahkan bisa masuk ke micro bag yang sekarang sedang tren. Jadi, dengan satu lipatan mudah, aku bisa tetap menggunakan smartphone dengan layar besar berukuran 6,7 inci dan menyimpannya dengan nyaman di tas berukuran kecil yang aku suka," kata Pevita Pearce.

Pevita Pearce saat menjelaskan fitur kamera Samsung Galaxy Z Flip3. (Samsung Local Launch)

Ia menjelaskan bahwa Samsung Galaxy Z Flip3 cukup fleksibel di mana sudut kemiringan dapat diatur dari 30 derajat hingga 180 derajat.

"Nyalain kameranya lalu bisa letakkan di tempat paling pas untuk dapetkan angle yang aku mau," kata Pevita Pearce menambahkan. Saat menggunakan kamera Samsung Galaxy Z Flip3, Pevita Pearce mengandalkan fitur perintah suara menggunakan Bixby.

Dengan mengucapkan "Hey Bixby, please take a picture", maka perangkat dapat merekam mengambil foto secara otomatis. Pengguna juga bisa mengarahkan telapak tangan ke arah kamera untuk memberikan perintah pengambilan foto.

Fitur Auto Framing dari Samsung Galaxy Z Flip3. (Samsung)

Selang beberapa detik kemudian, Samsung Galaxy Z Flip3 dapat mengaktifkan fitur pengambilan foto secara otomatis. Fitur lain yang dijelaskan adalah Auto Framing.

Ini memungkinkan kamera melakukan zoom-in atau zoom-out sehingga dua orang atau lebih dapat masuk ke dalam frame dengan proposional. Tap dua kali tombol di bagian kanan untuk membuka kamera. Arahkan telapak tangan ke arah kamera (Wave) untuk mengaktifkan selfie.

Samsung Galaxy Z Flip 3. (Samsung)

Mengetuk layar kedua pada Samsung Galaxy Z Flip3 juga dapat mengaktifkan fitur perintah selfie secara otomatis. Swipe layar kedua ke arah atas untuk mengaktifkan kamera ultra-wide dari Samsung Galaxy Z Flip3.

Swipe ke arah kanan dan ketuk layar untuk melakukan vlog atau perekaman video. Itulah tadi deretan tips menggunakan kamera Samsung Galaxy Z Flip3 ala Pevita Pearce, mana fitur HP lipat ini yang paling menarik?

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G