Senin, 29 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 September 2021 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Sebuah laptop gaming diketahui bakal meluncur di bawah merek Redmi sebentar lagi. Kabar ini terungkap setelah perusahaan mengeluarkan teaser bertuliskan "Game" pada salah satu sudut poster.

Sebagai informasi, Redmi G telah memulai debutnya sebagai laptop gaming pertama dari merek tersebut pada Agustus 2020. Perusahaan saat ini nampak sedang menyiapkan penerus dari Redmi G.

Akun Weibo resmi Mi Notebook meluncurkan teaser pertama terkait Redmi G 2021. Kita dapat melihat melalui teaser mengenai adanya huruf "G" besar dan juga tulisan "Game" pada salah satu gedung di belakangnya.

Berdasarkan postingan, laptop gaming ini akan meluncur pada 22 September mendatang. Dikutip dari Gizmochina, keterangan yang tertulis pada unggahan menyebutkan bahwa misi baru Redmi adalah "memopulerkan produk kelas atas".

Laptop gaming yang akan datang diklaim menawarkan "performa tinggi yang tak terkalahkan" sehingga gamer dapat memiliki gameplay yang lebih baik.

Teaser laptop gaming Redmi G 2021. (Redmi)

Dilihat dari keterangan pada teaser, kita dapat berharap bahwa spesifikasi laptop gaming Redmi dapat lebih gahar dibandingkan Redmi G 2020.

Sebagai informasi, Redmi G hadir dalam tiga varian. Dua varian terendah mengusung prosesor Intel Core i5-10200H dan Intel Core i5-10300H.

Sementara itu, model tertingginya dibekali Intel Core i7-10750H. Model paling rendah mengusung kartu grafis Nvidia GTX 1650 sementara varian lebih tinggi membawa Nvidia GTX 1650 Ti.

Laptop gaming Redmi G 2020. (Xiaomi)

Karena perusahaan telah mengonfirmasi bahwa laptop gaming Redmi G 2021 yang baru akan menjadi penawaran kelas atas, setidaknya salah satu varian kemungkinan dapat hadir dengan prosesor Intel Core i9.

Varian standar Redmi G 2020 dibanderol 4.999 yuan atau Rp 11 juta. Tak menutup kemungkinan bahwa laptop gaming anyar Redmi dapat dibanderol lebih mahal dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA SELANJUTNYA

8 Penyebab Laptop Lemot dari Overheat Sampai Operasi Sistem