Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 September 2021 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung diam-diam meluncurkan HP baru mereka untuk kelas entry level. Yakni Samsung Galaxy M22, yang hadir menggunakan empat kamera belakang.

Sayang meski sudah diumumkan, belum ada informasi soal harga HP baru Samsung ini. Mengingat masih terbatas untuk beberapa pasar saja.

Seperti dilansir dari GSM Arena, Selasa (14/9/2021) spesifikasi Samsung Galaxy M22 menonjol pada sisi layar, mesin yang lumayan, meski tampaknya tak begitu sangar di sisi kamera.

Berikut adalah spesifikasi Samsung Galaxy M22:

Layar

Untuk layar, Samsung Galaxy M22 menggunakan panel Amoled dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Luas layar gawai ini adalah 6,4 inci.

Mesin

Samsung Galaxy M22 dipacu prosesor Helio G80 dari Mediatek, yang disokong oleh RAM 4 GB dan memori internal hingga 128 GB. Sebagai otaknya, ada Android 11 dengan tampilan antarmuka One UI Core.

Kamera

Samsung Galaxy M22. (Samsung)

Samsung Galaxy M22 dipersenjatai empat kamera belakang. Kamera paling besar beresolusi 48 MP, yang didukung oleh kamera ultrawide 8 MP dan sepasang kamera 2 MP dengan fungsi makro serta sensor kedalaman.

Kamera depannya, yang disematkan di bagian tengah atas layar dalam bingkai mirip tetesan embun, beresolusi 13 MP.

Baterai

Baterai Galaxy M22 berkapasitas 5000 mAh, yang telah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 25W. Fitur lainnya ada lubang audio 3,5mm, NFC, dan pemindai sidik jari.

Belum diketahui apakah Samsung Galaxy M22 juga akan diluncurkan di Indonesia atau tidak. Tetapi berdasarkan penelusuran Suara.com di situs P3DN Kementerian Perindustrian, Galaxy M22 sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri pada Juli lalu.

Artinya kemungkinan HP baru Samsung Galaxy M22 ini juga akan dijual di Tanah Air. Kita nantikan saja kabar terbarunya. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia