Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 September 2021 | 09:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tablet memberikan kenyamanan lebih dibandingkan smartphone. Tablet memiliki layar lebih besar daripada smartphone, tetapi praktis dibawa bepergian. Tak heran jika sekarang ini banyak orang menggunakan tablet untuk kuliah atau kerja. Hal ini tentu sangat cocok untuk menunjang proses pelajaran mengajar.

Dengan ukuran layar yang lega, Zoom atau Google Meet untuk kegiatan sekolah bakal lebih lega. Selain dilihat dari segi produktivitas, tablet juga merupakan gadget yang sangat bisa diandalkan untuk menikmati konten multimedia secara lebih maksimal. Tapi masih banyak di antara kamu yang kebingungan dengan pilihan tablet yang ada belakangan ini.

Tablet RAM 4GB bisa menjadi pilihan kamu yang menyukai kegiatan multitasking. Tablet RAM 4 GB sudah cukup mumpuni dan harganya pun ramah di kantong.

Berikut rekomendasi tablet RAM 4 GB yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. Huawei MatePad

Huawei MatePad saat digunakan untuk menonton video. (Huawei)

Untuk urusan dapur pacu, Huawei MatePad New memakai Kirin 820 alih-alih Kirin 810 seperti pendahulunya. SoC Kirin 820 terdiri atas satu core kencang Cortex A76 (2,36 GHz), tiga core medium Cortex A76 (2,22 GHz), dan empat core efisiensi Cortex A55 (1,84 GHz). Ada juga GPU Mali-G57. SoC tersebut punya performa ngebut, apalagi didampingi RAM yang cukup besar, 4 GB.

Menjalankan aplikasi secara multitasking bukan sebuah hal yang sulit. Kemudian, peningkatan terjadi pada memori internalnya. Huawei MatePad New dibekali storage 128GB, dua kali lipat ketimbang MatePad 10.4. Tablet RAM 4 GB ini didukung WiFi 6, ukuran baterai 7250 mAh, dan teknologi pengisian cepat 22,5 W.

2. Samsung Galaxy Tab S6 Lite

Samsung Galaxy Tab S6 Lite. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy Tab S6 Lite merupakan versi “lite” atau ramah dompet dari Galaxy Tab S6 yang hadir dengan desain ramping ala kompetitornya, iPad. Dengan layar 10,4 inci beresolusi 1,200 x 2,000, Galaxy Tab S6 Lite ditenagai oleh Exynos 9611, RAM 4GB, penyimpanan 64/128GB dan baterai 7,040mAh.

Ini belum memiliki fitur wireless charging namun telah didukung dengan fast-charging 15W via USB Type-C.

3. Huawei MatePad Pro 10.4

Huawei Matepad Pro . (Huawei)

Sesuai namanya, tablet Huawei yang satu ini menghadirkan bentang layar 10.4 inci yang sangat besar. Tablet ini juga mengandalkan chipset bertenaga di kelasnya, yakni Kirin 810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Tablet RAM 4 GB ini juga memiliki empat speaker dan empat mic, memudahkan penggunanya untuk menjalankan video call. Cocok bagi kamu yang sedang sekolah, kuliah atau kerja secara online di tempat yang cukup bising. Pasalnya, micnya ini memiliki kemampuan meredakan background noise dengan cukup baik.

4. Advan Tab Sketsa

Tablet Advan Tab Sketsa. (Advan)

Selain menawarkan RAM 4GB, Advan Tab Sketsa juga dihadirkan dengan memori internal sebesar 32 GB. Jangan khawatir jika kamu takut hanya bisa menaruh sedikit file, karena tablet ini juga sudah disertai dengan dukungan microSD hingga 32 GB.

Ada beberapa keunggulan yang layak dibanggakan dari tablet ini, salah satunya adalah stylus yang bisa digunakan untuk menggambar serta layarnya yang sudah sebesar 10,1 inci. Tablet RAM 4 GB ini juga menawarkan fitur Face ID sebagai metode pembukaan layar yang instan serta menawarkan jam pemakaian yang lama berkat baterai berkapasitas 6000 mAh yang dimilikinya.

Itulah 4 rekomendasi tablet RAM 4 GB dengan spesifikasi dan harga yang ramah dikantong. Selamat belanja.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

Huawei MatePad 11 PaperMatte Edition, Hadir dengan Layar Bertekstur Serasa Kertas