Minggu, 28 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 20 September 2021 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Realme diyakini bakal mengenalkan HP baru dalam keluarga GT series sebentar lagi. Bocoran teranyar memprediksi bahwa Realme GT Neo2 akan tersedia dalam varian chipset premium dari MediaTek.

Perusahaan sebelum ini telah mengonfirmasi bahwa Realme GT Neo2 bakal ditenagai chipset kelas atas Qualcomm, Snapdragon 870.

Bocoran dari leaker populer dengan inisial Digital Chat Station, perusahaan diperkirakan bakal menyediakan dua model dari Realme GT Neo2. Versi pertama mengusung Snapdragon 870 sementara model kedua ditenagai MediaTek Dimensity 1200.

Digital Chat Station menjelaskan bahwa model MediaTek ini akan mengemas baterai yang lebih kecil yaitu 4.500 mAh. Perusahaan sudah mengonfirmasi beberapa fitur terkait Realme GT Neo2.

Fitur serta spesifikasi yang dimaksud termasuk layar E4 120 Hz, tiga kamera 64 MP, baterai 5.000 mAh dan fast charging 65 W. Dilansir dari GSMArena, Realme GT Neo2 varian Dimensity diharapkan dapat meluncur dengan layar OLED FullHD+ dengan fitur refresh rate 120 Hz.

Teaser Realme GT Neo2. (Weibo)

Punch-hole di sudut kiri atas digunakan sebagai tempat kamera selfie bersensor 16 MP. GT Neo 2 dengan Snapdragon 870 diharapkan juga hadir membawa sensor kamera selfie 16 MP.

Daftar sertifikasi di TENAA menyebutkan bahwa versi Snapdragon bakal mengusung layar dengan diagonal lebih besar (6,62 inci). Versi Dimensity dari GT Neo 2 diperkirakan mengusung sensor sidik jari di dalam layar.

Teaser Realme GT Neo2. (Weibo/ Realme)

HP baru ini akan memiliki ketebalan 8,4 milimeter dengan berat 186 gram. Leaker memprediksi bahwa harga Realme GT Neo2 versi Dimensity bakal dibanderol sebesar 2.000 yuan atau Rp 4,4 juta di China.

Realme GT Neo2 versi Snapdragon siap meluncur pada 22 September 2021. Masih belum diketahui apakah perusahaan juga akan mengenalkan versi Dimensity pada tanggal tersebut atau tidak. Jika perangkat resmi meluncur, ini akan menambah panjang daftar GT series yang telah dimiliki oleh Realme.

BACA SELANJUTNYA

Kencang, Chipset Flagship Qualcomm Cetak Skor 1 Juta Poin di AnTuTu