Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 September 2021 | 13:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Televisi merupakan salah satu sumber informasi yang juga dapat menjadi sarana hiburan, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Seiring berkembangnya zaman, kini hadir smart TV yang memiliki kemampuan untuk terhubung ke jaringan internet. Smart TV 32 inch kini semakin banyak dicari.

Smart TV 32 inch menjadi pilihan banyak orang yang ingin menonton acara TV dan film di rumah dengan nyaman dan layar yang lega. Hadir dengan desain yang lebih elegan dan didukung dengan fitur yang lebih menarik smart TV menjadi salah satu media hiburan yang diminati oleh banyak orang.

Bahkan beberapa perusahaan elektronik saat ini pun mulai berlomba-lomba memproduksi smart TV dan mengklaim sebagai merek smart TV dengan kualitas terbaik.

Berikut rekomendasi smart TV 32 inch yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Panasonic TH-32E302

Panasonic TH-32E302. (Panasonic)

Panasonic TH-32E302, Smart TV 32 inch yang memiliki panel layar HD yang memanjakan mata pemirsa. Smart TV 32 inch ini juga cocok untuk melengkapi interior rumah karena hadir dengan desain yang tipis nyaris bezel less, yang membuatnya tampak mewah dan elegan.

Smart TV 32 inch ini juga bisa untuk memutar multimedia dari perangkat, berkat port USB dan HDMI yang sudah support berbagai macam device. Konsumen juga bisa menonton TV dan film dengan suara yang megah berkat fitur Dot Noise Reduction.

2. Samsung 32N4001

Samsung 32N4001. (Samsung)

Smart TV 32 inch Samsung ini sangat direkomendasikan karena memiliki resolusi layar full HD yang memanjakan mata. Hasilnya, pengalaman menonton pengguna juga semakin ditingkatkan dibandingkan sebelumnya.

Selain layar yang sudah full HD, smart TV 32 inch ini juga memiliki teknologi PurColor, yang dapat meningkatkan kecerahan layar sekaligus membuat saturasi warna menjadi akurat. Pengguna juga bisa menghubungkan perangkat seperti smartphone dan komputer ke TV dan memutar media di dalamnya.

TV ini juga bisa menjadi monitor, khusus kamu yang membutuhkan monitor PC tambahan ketika darurat.

3. Aqua 32AQT6100

Aqua 32AQT6100. (JD.ID)

Aqua 32AQT6100 diklaim memiliki fitur yang sangat lengkap. Misalnya saja panel layar, yang sudah menggunakan resolusi HD dan bisa memberikan gambar yang jernih dan tajam.

Ada juga port USB yang bisa dimanfaatkan untuk menghubungkan TV dengan smartphone, hardisk maupun flashdisk untuk memutar multimedia di TV.

Selain port USB, ada juga port HDMI, yang bisa dihubungkan dengan perangkat media player seperti Xbox dan PlayStation. Jadi, selain dibuat menonton TV dan film, TV ini juga bisa untuk bermain video game dengan lancar tanpa kendala.

4. Xiaomi Mi TV 4 32 Inch

Smart TV Xiaomi Mi TV 4 32. (Mi.com)

Xiaomi Mi TV 4 32 inch memiliki desain ultra-slim bezel atau layar dengan desain tipis yang fungsinya menambah kesan mewah dan meningkatkan kenyamanan menonton. Mi TV 4 ini ditenagai dengan prosesor Amlogic T960X H yang didukung dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB sehingga kamu bisa menginstal aplikasi favorit atau menyimpan video.

Untuk suara, smart TV 32 inch ini memiliki output audio sebesar 16W yang mendukung codec audio FLAC.

Xiaomi Mi TV 4 32 inch ini sudah didukung Bluetooth versi 4.2 untuk menyambungkan ke perangkat lain. Dibekali tiga buah port HDMI dan dua port USB. Smart TV ini memiliki user interface yang diklaim lebih simpel dioperasikan oleh berbagai usia. UI ini dinamakan Patchwall 3.0. Smart TV 32 inch ini juga memiliki UI Android TV.

5. Realme Smart TV 32 inch

Realme Smart TV 32 inch. (Realme)

Realme Smart TV, produk hadir dalam dua versi, ukuran 32 inch dan 43 inch. Kualitas visual yang disajikan tak perlu diragukan. Desain cantik tanpa bezel dan resolusi tingkat tinggi membuat Realme berani memberikan slogan “Real Picture, Real Sound”.

Smart TV 32 inch memiliki resolusi HD 1366x768 pixel. Pengalaman yang imersif pasti dirasakan pengguna berkat layar super lega dan pengaplikasian teknologi Chroma Boost Picture Engine.

Visual yang ditampilkan pun begitu cerah, detail, dan akurasi warna serta kontras mempesona. Jangkauan visualnya juga lebar, 178 derajat. Realme Smart TV memiliki speaker 24W Quad Stereo, dengan dua set speaker di bagian bawah. Setiap set terdiri dari satu speaker full-range dan satu tweeter yang dapat memproduksi suara berfrekuensi 148 Hz hingga 20 ribu Hz.

6. Samsung 32T40003

Samsung 32T40003. (Samsung)

Samsung 32T4003 merupakan salah satu digital TV USB Movie. Smart TV 32 inch ini memiliki fitur Clean View yang mengurangi noise dan interferensi, sambal meningkatkan warna dan kontras untuk tampilan sebening kristal dan kamu dapat menikmati semuanya dengan kualitas yang halus.

Wide Color Enhancer meningkatkan kualitas gambar TV dan mengungkap detail dengan warna yang seharusnya terlihat. Untuk konektivitas ada 2 HDMI dan 1 USB Movie.

Sayangnya smart TV 32 inch Samsung 32T4003 ini resolusinya masih 1366 x 768 atau HD, namun dengan adanya fitur Clean View, kelemahan ini cukup ditutup dengan rapi, untuk fitur audio sudah ditanam Dolby Digital Plus dengan speaker type 2 Channel yang memakan daya sound output 10W dan total power konsumsi dari TV ini sebesar 48 W.

Itulah tadi rekomendasi smart TV 32 inch yang bisa kamu pertimbangkan. Jadi, mau pilih yang mana, untuk teman PPKM kamu? 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

TCL Rilis Beragam Produk Baru pada 2023, dari Smart TV 4K hingga AC