Jum'at, 19 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 27 September 2021 | 06:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Teaser yang beredar mengungkapkan bahwa perusahaan siap mengenalkan Samsung Galaxy M52 5G di India pada 28 September 2021. Menjelang perilisan, HP baru tersebut sudah terpampang di situs resmi Samsung Polandia.

Perusahaan bahkan memberikan detail ilustrasi terkait fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy M52 5G. Tampilan di bagian depan mengungkapkan beberapa fitur termasuk Hyperfast 5G, prosesor yang kuat, layar Infinity-O 6,7 inci, dan baterai 5.000 mAh.

Perusahaan juga memamerkan fitur RAM tambahan (semacam virtual RAM) yang disebut sebagai "RAM Plus".

Samsung Galaxy M52 5G menyediakan virtual RAM tambahan hingga 4 GB. Perangkat membawa penyimpanan internal 128 GB yang masih dapat ditambah melalui slot microSD hingga 1 TB.

"Estetika dan keanggunan. Galaxy M52 5G yang elegan dan ramping sangat pas di tangan Anda. Dengan ketebalan hanya 7,4 mm, pengguna ponsel ini akan merasa sangat nyaman. Selain itu, permukaan perangkat yang berpola dan lekukan halusnya terlihat menawan dari setiap sudut," klaim Samsung dalam situs resminya.

Samsung Galaxy M52 5G muncul di situs resmi. (Samsung Polandia)

Dikutip dari Gizmochina, perangkat mengusung layar AMOLED 6,7 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan refresh rate 120 Hz.

HP baru di kelas mid-range premium ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang dipasangkan dengan opsi RAM 6 GB atau 8 GB.

Jika ditambahkan dengan fitur virtual RAM, maka perangkat dapat memiliki potensi RAM maksimal hingga 12 GB. Samsung Galaxy M52 5G menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam One UI 3.1.

Perangkat mempunyai baterai 5.000 mAh dengan fitur fast charging 25 W. Terdapat modul persegi panjang yang menampung tiga kamera di bagian belakang. Konfigurasi tiga kamera belakangnya termasuk sensor 64 MP (primer) +12 MP (ultrawide) + 5 MP (makro).

Samsung Galaxy M52 5G. (Samsung Polandia)

Punch-hole di bagian depan digunakan sebagai tempat kamera selfie dengan sensor 32 MP. Sebagai informasi, perangkat ini sudah terdaftar di berbagai lembaga sertifikasi resmi termasuk 3C (China), FCC (Amerika Serikat), BIS (India), Bluetooth SIG, dan TKDN (Indonesia).

Perusahaan belum memberikan detail harga pada HP baru mid-range premiumnya, namun Samsung Galaxy M52 5G telah muncul pada salah satu retail online di Polandia.

Perangkat ini nampak dibanderol dengan harga 1.739 zloty atau Rp 6,3 juta. Banderol harga tersebut masih sebatas bocoran dan prediksi sehingga kita perlu menunggu perilisan resmi Samsung Galaxy M52 5G pada beberapa hari ke depan.

BACA SELANJUTNYA

Bagaimana Cara Membuat Konten Sinematik dengan Samsung Galaxy S24 Series