Kamis, 25 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 28 September 2021 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya mengenalkan Oppo K9 Pro, perusahaan juga merilis sebuah perangkat wearable anyar. Membawa nama komersial sebagai Oppo Watch Free, perangkat ini dibekali segudang fitur olahraga.

Oppo Watch Free dapat menampilkan lebih dari 100 mode olahraga yang mencakup bulu tangkis, ski, kriket, dan masih banyak lagi. Perangkat wearable ini merupakan jawaban perusahaan untuk Realme Band 2 dan Honor Band 6.

Hadir sebagai smartband kebugaran, perusahaan membenamkan mode eSports ke dalam Oppo Watch Free. Mode tersebut memungkinkan notifikasi dapat beralih dari smartphone ke Oppo Watch Free saat pengguna sedang bermain game.

Fitur ini cukup berguna bagi gamer karena mereka tetap memperoleh notifikasi dan tak terganggu ketika bermain. Mode hanya kompatibel dengan Oppo Find X3 dan Reno6.

Perusahaan berkomitmen menghadirkan banyak smartphone yang kompatibel untuk fitur tersebut dalam beberapa waktu mendatang.

Oppo Watch Free. (Oppo)

Dikutip dari NDTV, Oppo Watch Free mengusung layar AMOLED 1,64 inci (280 x 456 piksel) dengan kerapatan piksel 326 ppi dan kaca lengkung 2.5D. Perangkat memiliki baterai 230 mAh yang diklaim dapat bertahan hingga 14 hari untuk penggunaan ringan.

Baterai tersebut dapat terisi dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 75 menit. Oppo Watch Free dilengkapi Bluetooth BLE v5 yang dapat dihubungkan ke smartphone yang menjalankan sistem operasi minimal Android 6.0 atau iOS 10.0.

Seperti yang disebutkan, Oppo Watch Free menyediakan banyak mode olahraga seperti bulu tangkis, ski, kriket, kayak, bola voli, mendayung, berenang dan masih banyak lagi.

Oppo Watch Free. (Oppo)

Perangkat wearable memiliki fitur yang dapat melacak secara otomatis terkait olahraga khusus yaitu berjalan, berlari, rowing machine workout, dan elliptical workout.

Sebagai band kebugaran, Oppo Watch Free juga dapat melacak detak jantung dan tingkat saturasi oksigen di dalam darah. Fitur lain yang disediakan termasuk Sleep Monitoring, Snoring Monitoring, Daily Activity, dan Sedentary Reminder. Perangkat turut memiliki sertifikasi tahan air hingga 5 ATM.

Harga Oppo Watch Free dibanderol sebesar 549 yuan atau Rp 1,2 juta. Terdapat pula model NFC yang dapat dibeli dengan harga 599 yuan atau Rp 1,3 juta. Oppo Watch Free dijual terbatas di China dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Telegram Siap Hadirkan Fitur Stories pada Aplikasinya, Mulai Kapan?