Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 30 September 2021 | 16:50 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini HP Oppo RAM 6 GB untuk kamu yang punya banyak kebutuhan, termasuk bermain game. Random Access memory atau RAM merupakan peranti yang berfungsi menyimpan data instruksi untuk sementara.

Perangkat seperti HP membutuhkan RAM untuk mengolah berbagai tugas, seperti peluncuran aplikasi. Dengan kapasitas RAM 6 GB, sebuah HP jelas bisa menjalankan lebih banyak aplikasi dengan lancar.

Siapa sih yang tidak mengetahui brand Oppo? OPPO merupakan salah satu brand besar di industri smartphone. Oppo Electronics Corp adalah perusahaan elektronik komunikasi seluler Tiongkok yang berkantor pusat di Tiongkok dan dikenal dengan ponsel cerdas, pemutar Blu-ray dan perangkat elektronik lainnya.

OPPO memiliki kelebihan yang terletak pada pelayanannya. OPPO memiliki aplikasi khusus, melalui aplikasi ini pihak OPPO bisa langsung mengambil smartphone yang rusak untuk dibawa ke service center hingga tip khusus di tiap seri OPPO. Di service center OPPO, terdapat pelayanan bernama 1 Hour Flash Fix.

Pelayanan ini membuat smartphone OPPO rusak mu kembali seperti sedia kala hanya dalam waktu kurang dari satu jam. Kamu pun bisa melihat penggantian spare part secara langsung di depan konter.

Selain itu produk OPPO juga sangat kuat untuk masalah kamera depan. Berikut ini rekomendasi HP Oppo RAM 6 GB yang bisa menjadi pilihan kamu :

1. OPPO A53

Oppo A53. (Oppo Indonesia)

Harganya yang terjangkau membuat OPPO A53 dengan cepat jadi unggulan baru di kelasnya. Kamera depan OPPO A53 menggunakan sensor 16MP untuk kebutuhan selfie kamu. Di bagian belakang ada 3 kamera dengan sensor 13MP sebagai lensa utamanya.

Daya tahannya didukung oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan kemampuan fast charging 18W. Kombinasi baterai besar, memori besar, serta layar jernih membuat HP ini rasanya cocok untuk kebutuhan gaming.  Harga HP OPPO A53 versi 6/128GB ada di angka 2 Jutaan.

2. OPPO A74 5G

Oppo A74 5G. (Oppo Indonesia)

OPPO A74 5G menjadi sebuah ponsel terbaru dari OPPO yang berhasil mendapatkan pasokan ruang penyimpan luas yakni RAM 6 GB dan memori internal 128 GB, didukung oleh teknologi UFS 2.1. HP ini juga masih bisa ditingkatkan ruang penyimpanannya menggunakan memori microSDXC.

Sebagai perangkat yang telah dilengkapi jaringan 5G, bisa dipastikan OPPO A74 5G juga tangguh dengan penggunaan Qualcomm SM4350 Snapdragon 480 5G ber-fabrikasi 8 nm sebagai chipsetnya. Sementara, untuk pengelolaan grafis menggandeng Adreno 619 yang siap mempersembahkan tampilan visual yang halus dan menakjubkan.

OPPO A74 5G sangat menyokong kegiatan fotografi, karena memiliki kamera depan dengan resolusi yang mega antara lain 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Kamu tidak perlu mencemaskan soal baterai perangkat ini karena OPPO A74 5G telah disuntikan daya 5000 mAh lengkap dengan pengisian cepat 18W. OPPO A74 5G dibanderol dengan harga 3 Jutaan.

3. OPPO A92

Oppo A92. (Oppo)

Harga HP OPPO A92 semakin terjangkau mulai dari 3 Jutaan. Sebagai HP mid-range, OPPO A92 telah dilengkapi dengan sederet spesifikasi unggulan. Di bagian prosesor ada chipset Snapdragon 665, salah satu seri terbaik di kelas mid-range. Chipset ini akan bekerja semakin maksimal berkat dukungan RAM besar serta GPU Adreno 610. 

Keunggulan lain ada pada sektor kamera. OPPO A92 dilengkapi dengan 4 buah kamera di bagian belakang dengan lensa 48MP sebagai kamera utama. Di depan, ada kamera selfie 16MP. Tidak hanya itu, baterai berkapasitas hingga 5.000 mAh juga siap mendukung segala aktivitas kamu. Harga HP OPPO A92 RAM 6 GB dipatok hanya 3 Jutaan.

Itulah rekomendasi HP Oppo Ram 6 GB yang bisa menjadi pilihan kamu sesuai dengan kebutuhan serta budget. Gimana? HP Oppo Ram 6 GB mana yang akan kamu beli? Selamat berburu HP baru ya!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

4 Rekomendasi HP Samsung Murah Memori Besar Terbaru 2023