Rabu, 17 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 02 Oktober 2021 | 14:10 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan diprediksi sedang menyiapkan HP baru penerus POCO M3 Pro 5G. Leaker mengklaim bahwa perangkat dengan nama komersial POCO M4 Pro 5G telah muncul di situs sertifikasi.

Tak hanya satu situs sertifikasi, namun HP baru tersebut setidaknya telah muncul di empat lembaga resmi. Dua leaker bernama Kacper Skrzypek dan Abhishek Yadav membocorkan bahwa POCO M4 Pro 5G telah mengantongi sertifikasi di 3C, TENAA, EEC, dan terdaftar dalam database IMEI.

Ponsel diketahui memiliki nomor model 21091116AG (Global) dan 21091116AC (China). Dikutip dari Gizmochina, merek POCO sendiri hanya hadir di luar China daratan.

Mengingat perangkat memiliki varian China, muncul spekulasi bahwa itu dapat merupakan smartphone Redmi yang di-rebranding.

Salah satu fitur yang disebutkan oleh leaker adalah perangkat mengusung fast charging 33 W. POCO M3 Pro 5G generasi saat ini adalah Redmi Note 10 5G yang diganti namanya dengan desain belakang berbeda.

Leaker membocorkan keberadaan POCO M4 Pro 5G. (Twitter/ yabhishekhd)

POCO M4 Pro 5G kemungkinan merupakan versi rebrand dari Redmi Note yang diperbarui. Laporan terpisah dari MySmartPrice menyebutkan bahwa perangkat dispekulasikan bisa debut di India dan Eropa.

Leaker membocorkan POCO M4 Pro 5G dapat hadir dengan kamera primer 64 MP. Ini merupakan peningkatan mengingat generasi sebelumnya hanya mengusung sensor 48 MP.

POCO M3 Pro 5G, generasi sebelum POCO M4 Pro 5G. (Xiaomi)

Perangkat diharapkan datang dalam dua varian memori yaitu RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB dan RAM 6 GB + penyimpanan internal 128 GB.

Masih belum diketahui terkait dapur pacunya, namun leaker memprediksi bahwa HP 5G ini bakal mengusung chipset dari seri MediaTek Dimensity.

Spesifikasi yang disebutkan di atas masih sekadar bocoran dan prediksi saja sehingga kita perlu menunggu informasi secara langsung dari perusahaan. Kita berharap dapat menjumpai teaser POCO M4 Pro 5G dalam beberapa pekan mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia