Kamis, 09 Februari 2023
Agung Pratnyawan : Minggu, 03 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kementerian Kesehatan telah mengumumkan rencana integrasi 11 aplikasi populer dengan PeduliLindungi. Diperkirakan bakal dimulai pada Oktober 2021 ini.

Nantinya pengguna PeduliLindungi bisa mengakses 11 aplikasi populer tersebut melalui layanan ini pada Oktober 2021 ini. Apa saja aplikasi yang akan disambungkan ke PeduliLindungi ?

Berikut daftar 11 aplikasi yang terhubung ke PeduliLindungi:

  1. Gojek
  2. Grab
  3. Tokopedia
  4. Traveloka
  5. Tiket.com
  6. DANA
  7. Livin by Mandiri
  8. Cinema XXI
  9. Link Aja!
  10. Goers
  11. Jaki

Berdasarkan pantauan Suara.com hingga Minggu (3/10/2021), baru ada tiga aplikasi yang sudah terhubung ke PeduliLindungi, yaitu Tokopedia, Gojek, dan Jaki.

Aplikasi Pedulilindungi.id. (Kominfo)

Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Setiaji mengatakan, fitur PeduliLindungi yang tersedia di 11 aplikasi itu akan membantu masyarakat yang tidak bisa mengunduh karena memori penyimpanan mereka penuh.

"Kami bekerja sama dengan pihak-pihak itu untuk mengintegrasikan PeduliLindungi ke aplikasinya. Jadi aplikasi tersebut bisa dipakai mengakses PeduliLindungi," ujar Setiaji dalam diskusi virtual yang digelar pada Jumat (24/9/2021).

Sementara untuk masyarakat yang tidak memiliki ponsel, Setiaji menyatakan bahwa pihaknya sudah mengintegrasikan PeduliLindungi di sejumlah tempat publik seperti bandara, stasiun, ataupun tempat wisata.

"Seperti yang disampaikan, di tiga tempat itu sudah kami balik prosesnya. Misal di bandara itu sudah ada microsite, jadi hanya memasukkan NIK. Kalau naik kereta api, itu terintegrasi ke tiket. Lalu ada di tempat wisata juga," paparnya.

"Jadi tanpa HP pun sudah bisa. Ada hasil tesnya juga," tambah Setiaji.

Itulah daftar 11 aplikasi populer yang akan diintegrasikan dengan PeduliLindungi pada Oktober 2021 ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Dulu Drop Out dari Kampus hingga Ibunya Nangis, Cowok Ini Sukses Bangun Startup Metaverse