Senin, 06 Desember 2021
Agung Pratnyawan : Senin, 04 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Berikut ini cara download whatsapp di laptop yang bisa kamu lakukan agar tetap bisa berkomunikasi dengan teman-teman kamu tanpa perlu cek HP setiap saat. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi pesan singkat yang paling banyak dipakai oleh seluruh masyarakat.

Pasti kamu juga sering kan menggunakan aplikasi whatsapp dalam kegiatan sehari-hari kamu?

WhatsApp Messenger merupakan aplikasi pesan lintas platform untuk smartphone yang memungkinkan kamu untuk bertukar pesan tanpa takut kehabisan pulsa, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet.

Melalui aplikasi WhatsApp kamu bisa berkirim pesan teks, foto, audio, video, dokumen, serta melakukan panggilan audio dan video. Selain digunakan pada smartphone, tahukah kamu kalau WhatsApp bisa digunakan secara langsung dari laptop atau komputer kamu?

Ya, untuk menggunakan aplikasi whatsapp pada laptop atau komputer kamu, kamu bisa mendownloadnya dari Microsoft Store, Apple App Store, atau situs web WhatsApp.

Keuntungan dari download whatsapp di laptop adalah kamu tidak perlu scan QR code berkali-kali, asalkan kamu belum log out dari aplikasi Whatsapp di laptop maupun HP kamu.

Mendownload whatsApp pada laptop memiliki fitur yang sama seperti yang kamu lihat melalui HP.

Ilustrasi WhatsApp Web. (HiTekno.com)

Nah, inilah cara download whatsapp di laptop yang bisa kamu lakukan dengan mudah mengikuti langkah – langkah ini :

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah buka browser pada laptop kamu
  2. Kunjungi website https://www.whatsapp. com/download/ dan pilih Download for Windows. Kemudian pilih sesuai dengan windows yang kamu gunakan, untuk versi yang tersedia adalah 32-bit dan 64-bit
  3. Tunggu  sampai proses download selesai
  4. Setelah itu klik kanan pada file yang telah di download tersebut
  5. Lalu pilih Run as Administrator
  6. Setelah proses install selesai, cari aplikasi Whatsapp di laptop kamu
  7. Selanjutnya sinkronisasikan akun Whatsapp di HP kamu ke laptop. Dengan cara: buka aplikasi Whatsapp di HP kamu dan pilih menu Settings, lalu pilih Perangkat tertaut. Kemudian arahkan HP kamu ke layar laptop untuk scan QR code yang ada di Whatsapp laptop kamu
  8. Setelah proses sinkronisasi berhasil, kamu sudah bisa menggunakan aplikasi Whatsapp di laptop kamu

 

Itulah cara download whatsapp di laptop yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Selain dengan mendownload aplikasi whatsapp di laptop kamu, kamu masih tetap bisa mengakses dan menggunakan WhatsApp dari laptop dengan menggunakan whatsapp web melalui browser laptop atau komputer kamu.

Dengan menggunakan whatsapp web, kamu bisa mengirim dan membaca pesan secara langsung dari web browser di laptop kamu. Namun ketika HP kamu mati, maka WhatsApp Web akan secara otomatis berhenti menerima pesan.

Berikut ini cara menggunakan WhatsApp Web yang bisa kamu lakukan melalui browser laptop kamu :

  1. Akses website WhatsApp Web pada web.whatsapp.com melalui browser laptop atau komputer kamu. Setelah itu kamu akan langsung masuk ke menu WhatsApp Web dan menemukan barcode yang siap di-scan
  2. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dari HP kamu, Klik titik tiga di sebelah kanan atas pada aplikasi WhatsApp HP kamu
  3. Kemudian klik tombol Perangkat tertaut untuk opsi WhatsApp Web
  4. Setelah itu klik tab menu Tautkan Perangkat untuk mengaktifkan kamera belakang untuk memindai
  5. Selanjutnya pindai kode QR dengan mengarahkan kamera belakang untuk memindai barcode yang muncul di Web browser pada laptop kamu
  6. Setelah proses pindai kode QR berhasil maka WhatsApp Web akan terbuka dan menampilkan deretan chat yang sama seperti pada HP kamu
  7. Apabila sudah selesai menggunakan WhatsApp Web, klik ikon titik tiga pada bagian atas daftar chat pada browser laptop kamu kemudian pilih Logout untuk keluar dari akun WhatsApp kamu.

Itulah beberapa cara download whatsapp di laptop yang bisa kamu coba sesuai dengan kebutuhan dan kondisi laptop yang kamu gunakan. Gimana mudah kan? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Penting Nggak Penting, Trik WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu