Minggu, 28 November 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 05 Oktober 2021 | 13:40 WIB

Hitekno.com - Petinggi perusahaan telah memberikan sedikit teaser mengenai Realme UI 3.0 pada September lalu. Kabar gembira, perusahaan baru saja mengonfirmasi tanggal rilis Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Sebuah postingan dari MyDrivers di Weibo melaporkan bahwa Vice President Realme, Xu Qi Chase telah mengumumkan Realme UI 3.0 secara sekilas di acara perilisan Realme GT Neo2 pada Rabu (22/09/2021).

Versi UI baru dan juga deretan smartphone yang akan menerima update diharapkan bakal diumumkan pada bulan ini. Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Realme UI 3.0 berbasis Android 12 akan meluncur pada 13 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan resmi perusahaan, Realme GT bakal menjadi HP pertama yang menerima Realme UI 3.0. HP Realme lainnya dilaporkan bakal segera menyusul setelah versi stabil digulirkan ke Realme GT.

Dikutip dari NDTV, Realme UI 3.0 yang baru diklaim menawarkan "fungsionalitas, kelancaran, kemampuan penyesuaian, keamanan, dan privasi yang diperuntukkan kepada pengguna muda".

Realme UI 3.0. (Weibo/ MyDriver)

Tampilan UI akan disegarkan dan menawarkan pengalaman yang ditingkatkan dibandingkan Realme UI 2.0. Perusahaan juga mengumumkan bahwa Realme UI telah melampaui 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Sebagai informasi, Realme UI pertama merupakan versi kustomisasi dari Android 10. Perusahaan kemudian mengembangkan Realme UI 2.0 yang berbasis Android 11. Melihat siklusnya, Realme UI 3.0 juga bakal berbasis Android 12.

Realme GT. (Realme China)

Unggahan terpisah dari WhyLab mengklaim bahwa Realme UI 3.0 akan menghadirkan beberapa fitur ColorOS 12. Versi UI ini diharapkan membawa desain anyar dengan fitur privasi dan keamanan terbaru.

Laporan dari Tom's Guide mengungkapkan bahwa Android 12 bakal mengusung tema yang lebih ringan dan fitur pengaturan cepat.

Tak hanya itu, Android 12 digadang-gadang merupakan versi OS yang lebih efisien sehingga tak terlalu banyak menyedot baterai. Mengingat beberapa poster resmi sudah dipamerkan oleh perusahaan, cukup menarik menantikan fitur dan penyegaran anyar pada Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

BACA SELANJUTNYA

5 Aplikasi Convert PDF ke Word Android, Memudahkan Edit File