Sabtu, 20 April 2024
Amelia Prisilia : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah resmi rilis pada 5 Oktober 2021 lalu, Windows 11 langsung saja mencuri perhatian dengan sejumlah keunggulan yang dibawanya. Sayangnya, usai proses install dilakukan, Windows 11 justru panen keluhan karena masalah penyimpanan.

Keluhan mengenai Windows 11 ini datang dari seorang pengguna Reddit beberapa waktu yang lalu. Diakui oleh pengguna ini, dirinya menemukan bug pada Windows 11 yang berpengaruh pada kinerja aplikasi yang ada.

Dilansir dari Tech Radar, pengguna Reddit ini mengaku jika aplikasi Explorer mendadak tidak dapat mengosongkan RAM walaupun aplikasi sudah dimatikan secara sepenuhnya. Tidak hanya itu, Explorer juga memakan lebih banyak RAM saat restart aplikasi.

Masalah penyimpanan ini lalu semakin parah. Pasalnya, pengguna Reddit ini mengaku jika semakin banyak RAM yang habis dimakan aplikasi saat dirinya membuka folder baru.

Bukan hanya pengguna Reddit ini yang mengalami masalah penyimpanan usai melakukan install Windows 11. Sejumlah pengguna rupanya juga mengalami masalah yang sama.

Windows 11. (Microsoft)

Padahal, bug yang sama telah ditemukan sebelumnya saat Windows 11 belum resmi dikenalkan. Sayangnya, kemunculan bug ini jelas saja menunjukan bahwa Microsoft masih belum menangani hal tersebut.

Hingga artikel ini dibuat, Microsoft masih belum memberikan konfirmasi resminya mengenai penanganan bug yang muncul dan mengganggu masalah penyimpanan di Windows 11 ini.

Keluhan mengenai masalah penyimpanan Windows 11 tentu saja menjadi sorotan banyak pihak. Pasalnya, sistem operasi anyar Microsoft ini hadir dengan sejumlah keunggulan yang membuatnya menarik untuk dicoba.

BACA SELANJUTNYA

Microsoft Excel: Cara Mengubah Huruf Kecil Menjadi Huruf Besar