Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 08 Oktober 2021 | 15:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AMD resmi mengumumkan kolaborasi dengan Google Cloud dalam memperluas pemakaian prosesor terbarunya. Yakni prosesor AMD EPYC 7003 Series dengan N2D Virtual Machines (VM).

Pemakaian prosesor AMD EPYC 7003 Series yang dilengkapi VM N2D, mengacu pada Google Cloud, memberikan rata-rata, performa harga lebih dari 30 persen lebih baik di berbagai beban kerja dibandingkan dengan generasi sebelumnya dari instance N2D berbasis prosesor AMD EPYC.

"Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga membantu penyedia cloud menghadirkan lingkungan cloud modern kepada pengguna akhir. Ini termasuk kemampuan performa terkemuka, harga per performa yang fantastis, dan fitur keamanan canggih," kata Dan McNamara, Senior Vice President and General Manager, Server Business, AMD.

"Kami menghargai kolaborasi kami yang berkelanjutan dengan Google Cloud, yang menunjukkan pengalaman cloud performa tinggi dan hemat biaya untuk beban kerja yang mendapat manfaat dari throughput tinggi dan jumlah core yang mengesankan." lanjutnya.

"Kebutuhan pelanggan kami adalah yang utama saat menciptakan instance Google Cloud," kata Nirav Mehta, Director of Product Management, Google Cloud.

Prosesor AMD EPYC. (AMD)

"Kini, melalui kolaborasi kami dengan AMD dan kemampuan prosesor AMD EPYC terbaru dalam keluarga Compute Engine N2D, pelanggan dapat merasakan teknologi generasi berikutnya ini dengan performa dan harga yang secara signifikan lebih baik untuk beban kerja umum mereka.." imbuhnya.

Untuk pelanggan yang menjalankan beban kerja performa tinggi yang memerlukan keseimbangan komputasi dan bandwidth memori tinggi seperti layanan web, database, transcoding media, dan pemrosesan gambar, VM N2D yang didukung oleh prosesor AMD EPYC 7003 series menyediakan:

  • Hingga 224 vCPU untuk beban kerja thread tinggi dan memori 8 GB per vCPU.
  • Performa penyimpanan tinggi dengan dukungan persistent disk dan SSD lokal hingga 9 TB.
  • Kemampuan yang direncanakan di masa depan untuk mendukung Komputasi Rahasia menggunakan fitur keamanan canggih dalam prosesor AMD EPYC.

Jajaran VM N2D yang baru akan terus mendukung serangkaian fitur yang diperkenalkan di VM N2D menggunakan prosesor EPYC Generasi Kedua, termasuk penyewaan tunggal, jenis mesin custom, Google Kubernetes Engine (GKE) dan di masa mendatang, komputasi rahasia.

VM N2D dengan prosesor AMD EPYC Generasi ke-3 saat ini sedang dalam masa pratinjau di beberapa regional Google Cloud: us-central (Iowa), us-east1 (S. Carolina), europe-west4 (Belanda), dan asia-southeast1 (Singapura) dan akan tersedia di regional Google Cloud lainnya secara global dalam beberapa bulan mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Cara Memahami Kode Seri Prosesor AMD: Ini Arti Huruf dan Angkanya