Senin, 29 November 2021
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:15 WIB

Hitekno.com - Ada-ada saja pertanyaan seorang pengguna PC. Berniat tanya soal rakit PC, pengguna ini justru mendapat komentar kocak dari netizen.

Rakit PC memang menjadi salah satu solusi buat kamu yang tidak terlalu puas dengan spesifikasi yang dibuat pabrik.

Bahkan, banyak produsen PC yang juga telah memberikan kamu kesempatan untuk merakit PC sesuai dengan yang kamu inginkan.

Namun cerita menarik dibagikan oleh grup Facebook Lambe Hardware PC hingga viral di media sosial. Bagaimana tidak, foto yang diunggah menampilkan PC rakitan tersebut.

Terdapat dua buah VGA dengan prosesor yang masih terbuka. Ya, pengguna tersebut tidak memasan pendingin prosesor pada PC rakitan itu.

Dengan polosnya, ia bertanya tentang apakah aman merakit PC tanpa fan prosesor untuk bermain game. Ia juga menambahkan bahwa tempatnya bermain game di ruangan ber-AC.

"Halo temen-temen, kalau PC kondisi rakit begini, mainan game aman gak ya tanpa fan prosesor, kondisi ruang ber-AC, terima kasih," tanyanya.

Rakit PC Tanpa Pendingin Prosesor, Netizen Minta Siapkan Mie Rebus. (Facebook)

Tentu saja ahli rakit PC mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Ada yang mengatakan bahwa hal tersebut tidaklah aman karena prosesor tanpa pendingin akan mudah panas dan menyebabkan kerusakan.

Namun tak sedikit pula yang menjawab bahwa si perakit perlu menyiapkan telur dan minyak goreng untuk memanfaatkan panasnya prosesor yang akan dihasilkan.

"Aman bro, tinggal siapin mie, telur sama minyak goreng," tulis salah satu anggota grup.

"Aman aja sih kalau tujuannya emang cari pengganti kompor buat masak," sambung yang lain.

Seperti diketahui, pendinginan PC merupakan faktor utama yang perlu dipertimbangkan saat merakit PC.

Alasannya sederhana, beban kerja yang berukuran besar (seperti game) menyebabkan panas yang dihasilkan perangkat keras.

Komponen yang mengalami panas berlebih dapat mengakibatkan masalah kinerja. Penyetelan yang ideal menjaga semua komponen semua komponen PC kamu bekerja lebih ideal.

Bagaimana menurutmu pertanyaan viral di media sosial ini, soal rakit PC dengan kondisi tak biasa?

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Ngakak, Emak-emak Khidmat Nonton TV padahal Kondisinya Begini