Senin, 29 November 2021
Agung Pratnyawan : Sabtu, 23 Oktober 2021 | 12:36 WIB

Hitekno.com - Viral di media sosial, video yang memperlihatkan penampakan sebuah laptop yang lain daripada yang lain. Netizen pun dibuat merinding karena kondisinya.

Dalam video TikTok yang dibagikan akun Anwarr26 membuat netizen lain merinding melihat laptop tersebut.

Bagaimana tidak kondisi laptop yang konon lama ditinggal pemiliknya merantau itu sudah berwujud bak sarang semut.

Ratusan semut mengerubungi laptop merek Asus tersebut. Bukan hanya di layar, bagian keyboardnya bahkan sudah membentuk sarang semut.

"Gara-gara ditinggal merantau, pas dibuka kok kayak gini," bunyi keterangan pada video viral tersebut.

Sontak saja, beragam komentar pun diberikan oleh pengguna TikTok yang lain pada penampakan laptop ini.

"Bikin merinding," tulis netizen.

"Sama, laptop gue, gue tinggal dalam lemari, setelah beberapa bulan ada semut plus telurnya," komen salah satu pengguna TikTok.

"Laptop aku bersih banget, ditaruh di tas, di tempat yang baik dan benar, tetap aja dikerumunin semut banyak banget, padahal nggak ada makanan apapun di kamar," timpal yang lain.

Penampakan Laptop setelah Lama Ditinggal Merantau. (TikTok)

Selain curhatan, ada juga yang memberi saran tentang bagaimana menyelamatkan data penting yang sudah tersimpan dalam laptop tersebut.

"Kalau laptop sudah tidak bisa diperbaiki tapi ada data penting, coba lepas hardisk beli converter hdd buat jadi hdd eksternal bang," solusi yang diberikan netizen.

Tentu saja, meskipun data diselamatkan namun masih ada rasa "nyeri" di ulu hati ketika melihat laptop kesayangan jadi sarang semut.

Belum lagi kalau dijual harganya pasti turun drastis sebab terkadang semut-semut tersebut sudah merusak beberapa komponen penting yang ada di dalam laptop.

"Dulu temen gue juga pernah nih begini, cuma gak separah ini. Yang mendingan aja kena service 1.2 juta, apalagi yang kena semut ribuan gini, berapa harga servicenya?

Itulah video viral di media sosial, laptop yang jadi sarang semut. Saran dari tim Hitekno.com, cek laptop kamu minimal sehari sekali ya sobat, agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Kontributor: Damai Lestari

BACA SELANJUTNYA

Pasang Tempered Glass Gini Biar Layar HP Aman, Malah Bikin Netizen Kesal