Senin, 06 Desember 2021
Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:32 WIB

Hitekno.com - Petinggi Realme baru saja mengunggah teaser yang menampilkan deretan perangkat dengan warna menarik. Teaser ini menyiratkan peluncuran global dari Realme Book Slim versi Green dan beberapa perangkat lain.

Sebagai informasi, Realme GT Neo 2 telah meluncur di bulan lalu dalam tiga varian warna. Versi warna hijau cukup menarik perhatian di media sosial. Tak hanya itu, Realme juga meluncurkan earphone Buds Air 2 dalam warna hijau.

Madhav Sheth yang menjabat sebagai VP Realme dan CEO Realme India membagikan unggahan menarik melalui akun Twitter miliknya. Ia baru-baru ini ditunjuk sebagai Presiden Realme International Business Group.

Madhav Sheth membagikan gambar yang mencakup Realme Book Slim dan Realme Pad varian warna hijau. Kita sejauh ini belum mengetahui nama resmi dari model perangkat yang diunggah oleh petinggi perusahaan.

Namun jika dilihat dari versi warna hijau Realme GT Neo 2 dan Buds Air 2 (masing-masing disebut Neo Green dan Closer Green), perangkat kemungkinan diberi nama komersial sebagai Real Green.

Bocoran Realme Book Slim. (Twitter/ madhavsheth1)

Dilansir dari GSMArena, gambar yang dibagikan dari Madhav Sheth turut memperlihatkan mouse nirkabel Realme dan strap Watch T1 Black Mint.

Kedua produk saat ini hanya tersedia di China, namun mengingat gambar diunggah oleh Presiden Realme International Business Group, peluncuran global diprediksi semakin dekat.

Sebagai informasi, Realme Book mengusung layar IPS berukuran 14 inci dengan rasio layar 90 persen, rasio aspek 3:2, resolusi 2160 x 1440 piksel, kecerahan 400 nits, warna color gamut 100 persen sRGB, rasio kontras 1500:1, dan kamera 720p HD.

Realme Watch T1 varian warna hijau. (Realme China)

Realme Book hadir dalam dua varian, yang ditenagai prosesor Intel Core i3-1115G4 dan Intel Core i5-1135G7 generasi ke-11. Untuk memori penyimpanan, Realme Book juga menyediakan dua varian.

Versi i3 muncul dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan 256 GB PCIe SSD, sedangkan versi i5 hadir dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan 512 GB PCIe SSD.

Baterainya berkapasitas 54 Wh yang diklaim dapat bertahan hingga 11 jam. Sementara charger memiliki kecepatan 65 W yang mampu mengisi 50 persen baterai dalam 30 menit.

Harga Realme Book di Indonesia dibanderol mulai Rp 9,3 juta untuk varian Intel Core i3 sampai Rp 11 juta untuk varian Intel Core i5. Masih belum diketahui terkait berapa harga Realme Book Slim varian warna hijau di pasar global.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, Laptop Premium dengan Bodi Tipis