Senin, 29 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 27 Oktober 2021 | 07:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy A03 diketahui sudah lolos sertifikasi resmi pada kuartal ketiga 2021. Perangkat baru-baru ini juga muncul di situs resmi Samsung India dan Rusia.

Penampakan di situs resmi tak berselang lama setelah HP anyar tersebut lolos sertifikasi Wi-Fi Alliance. Tak hanya itu, HP yang diduga kuat sebagai Galaxy A03 juga telah muncul di daftar benchmark Geekbench. Daftar di FCC menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A03 akan membawa baterai 5.000 mAh.

Seperti namanya, perangkat ini akan menjadi penerus HP murah generasi sebelumnya, Samsung Galaxy A02. Samsung Galaxy A03 terdaftar di FCC dengan membawa nomor model SM-A032M.

Namun daftar di Geekbench justru menyebut nomor model perangkat sebagai SM-A032F. Nomor model yang sama juga terlihat di situs Samsung.

Landing page menampilkan nomor model SM-A032F/DS. Dua huruf terakhir atau "DS" merupakan kode bahwa HP baru ini mengusung fitur Dual-SIM.

Samsung Galaxy A03 muncul di situs resmi. (Samsung)

Sayangnya, landing page tak memberikan rincian fitur dan penampakan perangkat secara keseluruhan. Mengingat HP anyar tersebut sudah muncul di situs Samsung dan sertifikasi resmi, peluncuran Samsung Galaxy A03 diprediksi semakin dekat.

Selama beberapa pekan terakhir, perangkat diketahui sudah muncul di FCC, Wi-Fi Alliance, Geekbench, dan terakhir di situs milik Samsung sendiri.

Dikutip dari Gizmochina, berdasarkan bocoran leaker, Samsung Galaxy A03 bakal menjadi HP murah dengan harga terjangkau selanjutnya dari perusahaan.

Samsung Galaxy A03s. (Samsung)

Daftar Geekbench menunjukkan bahwa perangkat ditenagai chipset Unisoc SC9863A dan RAM 2 GB. Leaker sebelumnya memprediksi bahwa terdapat varian dengan opsi RAM 3 GB.

HP baru ini diharapkan mengusung penyimpanan internal 32 GB dan dukungan slot kartu microSD. Perangkat bakal menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam One UI 3.1 (Core).

Beberapa prediksi spesifikasi lainnya termasuk layar 6,5 inci beresolusi HD+, tiga kamera belakang (13 MP + 2 MP + 2 MP), port USB Type-C, dan jack audio 3.5 mm. Mengingat HP baru ini sudah muncul di situs resmi, kita berharap bahwa teaser Samsung Galaxy A03 dapat dipamerkan dalam waktu dekat.

BACA SELANJUTNYA

Fitur Smart Switch, Memudahkan Pindah Data Data Samsung Galaxy A15