Jum'at, 29 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 28 Oktober 2021 | 06:56 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi mencatat pertumbuhan penjualan yang luar biasa di India. Perusahaan berhasil menjual smart TV sebanyak 7 juta unit sejak mereka memasarkan perangkat dari tahun 2018.

Xiaomi diketahui cukup masif dalam mengenalkan jajaran smart TV terbaru. Mereka langsung mengincar beberapa segmen termasuk entry-level, menengah, dan kelas premium.

Hingga tahun 2020, perusahaan hanya memiliki smart TV dengan merek "Mi" di India. Pada peluncuran teranyar di tahun ini, mereka melebarkan sayap dan memperkenalkan model bermerek Redmi.

Melalui keterangan resmi, Eshwar Nilakantan selaku Category Lead Smart TV Business Xiaomi menjelaskan bahwa perusahaan memainkan peran kunci dalam pertumbuhan smart TV di India.

Segmen yang disasar tumbuh berlipat ganda pada 2021 jika dibandingkan tahun 2018. Dilansir dari Gizmochina, perwakilan Xiaomi ini mengklaim bahwa penjualan model smart TV 4K meningkat 53 kali lipat selama Season Sale.

Teaser smart TV Redmi terbaru. (Weibo/ Xiaomi)

Perusahaan berhasil menjual lebih dari 100 ribu unit smart TV dalam waktu kurang dari 3 hari selama periode tersebut. Model 32 inci menjadi yang paling laris dan populer karena perangkat itu sangat diminati oleh pembeli smart TV pertama kali.

Sejak memasarkan smart TV di India dari semester pertama 2018, Xiaomi berhasil menjadi salah satu pemain penting di industri tersebut. Pada informasi terpisah, Xiaomi baru saja menurunkan harga jajaran smart TV sebesar Rp 500 ribu di Indonesia.

Smart TV Xiaomi Mi TV 4 32. (Mi.com)

Meski harga beberapa smartphone naik Rp 100 ribu, namun Xiaomi justru memangkas banderol harga sebagian besar smart TV miliknya.

"Di sisi lain, kami menyambut pengurangan komponen biaya dari panel TV dan memutuskan untuk memberikan penurunan harga Rp 500.000 untuk produk smart TV. Hal ini sekaligus mencerminkan nilai kami yang memberikan harga sebenarnya," tulis Xiaomi.

Produk Xiaomi TV 32" dapat dibeli mulai dari Rp 2,1 juta. Varian Xiaomi TV 32" Bezel-less dibanderol sebesar Rp 2,3 juta. Harga smart TV Xiaomi yang semakin terjangkau tentu dapat meningkatkan penjualan produk tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini