Selasa, 16 Agustus 2022
Amelia Prisilia : Kamis, 28 Oktober 2021 | 15:19 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengusaha asal China, Jack Ma baru-baru ini dilaporkan berkunjung ke Eropa termasuk Belanda. Pertama kali muncul setelah beberapa waktu menghilang, banyak yang lalu dibuat penasaran mengenai tujuan kunjungan tersebut.

Jack Ma menggunakan kapal pesiar mewahnya yang diberi nama Zen untuk melakukan kunjungan ke Eropa ini. Setelah menghilang usai mengkritik pemerintah China, ini kali pertama Jack Ma kembali menunjukan diri.

Dilansir Gadgets NDTV, kunjungan Jack Ma ke Belanda ini adalah untuk mengunjungi institusi riset dalam bidang teknologi pertanian. Sebelum di Belanda, Jack Ma juga melakukan hal yang sama di Spanyol.

Menurut beberapa rumor, Jack Ma akan terus melakukan kunjungannya ke Eropa guna mengunjungi sejumlah institusi riset lainnya yang tentu saja berkaitan dengan bidang teknologi untuk pertanian dan tanaman.

Tujuan Jack Ma mengunjungi negara-negara di Eropa ini adalah untuk memadukan teknologi cloud computing, big data dan artificial intelligence milik Alibaba yang bisa membantu modernisasi pertanian China.

Jack Ma. (Shutterstock)

Sebelumnya, Jack Ma dilaporkan mengunjungi kawasan pertanian di Provinsi Zhejiang yang menjadi lokasi Alibaba dan Ant Group. Kunjungan keliling Jack Ma ini jelas saja guna menciptakan teknologi baru yang ciamik.

Usai menyampaikan kritik keras terhadap sistem keuangan di China, Jack Ma mendadak menghilang tanpa ada kabar sama sekali sejak Oktober 2020 lalu. Kehadirannya dalam tur Eropa ini jelas menjadi kemunculan perdana pengusaha tersebut.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Belanda, Jack Ma juga akan melakukan kunjungan lainnya di beberapa institusi riset dalam bidang tkenologi pertanian lainnya yang ada di Eropa.

BACA SELANJUTNYA

FBI Klaim Komunikasi Militer AS Terganggu Teknologi Huawei