Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 05 November 2021 | 20:22 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - AMD resmi mengumumkan kolaborasinya Microsoft Azure yang berkelanjutan. Yakni dengan digunakannya prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga dalam generasi terbaru Virtual Machines (VM) Dasv5 dan Easv5 Azure.

Microsoft Azure juga memperkenalkan VM rahasia baru, DCasv5 dan ECasv5, yang menggunakan fitur keamanan canggih terbaru yang tersedia di prosesor EPYC Generasi Ketiga, termasuk Secure Encrypted Virtualization-Secure Nested Paging (SEV-SNP).

VM rahasia Azure terbaru, DCasv5 dan ECasv5, VM rahasia berbasis prosesor EPYC pertama di Azure dan VM rahasia pertama yang menggunakan SEV-SNP, akan memungkinkan pelanggan memiliki data dalam aplikasi yang berfokus pada keamanan mereka yang dienkripsi saat digunakan, transit, dan istirahat.

VM Dasv5 terbaru, dioptimalkan untuk beban kerja tujuan umum, dan VM Easv5, dioptimalkan untuk beban kerja berbasis memori, memberikan rasio harga-performa yang lebih baik untuk sebagian besar tujuan umum dan beban kerja intensif memori dibandingkan dengan Microsoft Azure VM berbasis prosesor EPYC sebelumnya.

"Dengan menggunakan VM Azure Dav5 dan Eav5 baru dengan CPU AMD EPYC terbaru, pelanggan akan mendapatkan akses ke performa terdepan dan performa harga fantastis untuk tujuan umum dan beban kerja memori yang dioptimalkan," ucap Lynn Comp, Corporate Vice President, Cloud Business Unit, AMD.

"Selain itu, Azure menggunakan fitur keamanan canggih dari CPU EPYC untuk VM rahasia baru, sehingga pelanggan mereka dapat memperoleh manfaat dari performa dan keamanan untuk beban kerja mereka." imbuhnya.

"Di Microsoft, kami berkomitmen untuk memungkinkan industri beralih dari komputasi yang jelas ke komputasi secara rahasia di cloud dan edge," ucap Vikas Bhatia, Head of Product, Azure Confidential Computing, Microsoft.

"Kerja sama kami dengan AMD adalah salah satu langkah menuju visi ini, memberi pelanggan akses ke VM rahasia Microsoft Azure dengan fitur keamanan hardware canggih dan pengalaman migrasi lift-and-shift migration; solusi untuk memenuhi keamanan yang diinginkan." tambahnya.

Membawa VM Rahasia ke Azure dengan CPU AMD EPYC

VM rahasia Azure dapat digunakan oleh pelanggan dengan persyaratan keamanan dan kerahasiaan tinggi untuk beban kerja mereka. Dengan menggunakan prosesor AMD EPYC, VM rahasia ini mendapat manfaat dari fitur keamanan berbasis hardware bertenaga yang memungkinkan VM unggul dalam:

  • Analisis data yang menjaga privasi
  • Beban kerja yang membutuhkan enkripsi yang kuat
  • Berbagi data di seluruh perusahaan dengan pengurangan eksposur ke data lain, sambil mendapatkan manfaat dari wawasan bersama.

Azure juga mengaktifkan node pekerja di Azure Kubernetes Service (AKS) pada VM rahasia ini untuk membantu mengamankan container dengan enkripsi memori yang didukung oleh SEV-SNP.

VM Microsoft Azure Dasv5 dan Easv5 tersedia sekarang dan VM rahasia Azure (DCasv5, ECasv5, dan AKS) akan tersedia dalam pratinjau publik pada akhir tahun 2021 dan terbuka untuk ketersediaan umum pada tahun 2022.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Rilis, HUAWEI MateBook D 14 12th Gen dan Matebook D 15 AMD Ryzen 7 Dijual Segini