Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 November 2021 | 21:49 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah pentingnya untuk perbarui Microsoft Word yang harus kamu ketahui agar kamu bisa terlindungi dari kehilangan data, pencurian informasi dan banyak masalah potensial lainnya. Permasalahan saat menggunakan Microsoft Word pasti kadang terjadi, hal tersebut bisa disebabkan oleh karena kamu belum melakukan pembaruan atau update pada program Microsoft Word kamu.

Microsoft Word adalah perangkat lunak pengolah kata andalan Microsoft. Microsoft Word merupakan software pengolah kata yang banyak digunakan untuk mengetik, menghitung, bahkan mengoreksi kata-kata yang tidak tepat. Pokoknya semua pekerjaan yang berkaitan dengan pengelolaan kata bisa dilakukan secara mudah dengan bantuan program yang satu ini.

Kamu pasti sering kan menggunakan program Microsoft Word untuk membuat surat, mengetik tugas sekolah hingga membuat laporan untuk pekerjaan? Banyak fitur-fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk memudahkan berbagai kegiatan kamu dengan menggunakan program Microsoft Word.

Namun untuk tetap bisa menggunakan fitur-fitur tersebut kamu perlu melakukan pembaruan atau update pada program Microsoft Word yang kamu gunakan.

Dalam jangka waktu tertentu Microsoft mengeluarkan pembaruan yang berguna untuk memperbaiki bit kode yang tidak berfungsi, menambahkan fitur, hingga melindungi keamanan PC atau laptop kamu agar tidak diretas oleh hackers.

Mungkin diantara kamu masih ada yang bertanya-tanya apakah penting sekali untuk melakukan perbarui Microsoft Word? Tentu saja ya sangat penting untuk kamu melakukan update Microsoft Word agar komputer atau laptop kamu tetap teratur menggunakan software terbaru dan pastinya agar kamu bisa mendapatkan fasilitas terbaru dari Microsoft.

Ilustrasi Microsoft Word. (Microsoft)

Nah berikut ini cara perbarui Microsoft Word yang bisa kamu lakukan dengan mudah :

  1. Klik gambar Windows start yang berada di pojok kiri bawah layar
  2. Kemudian klik All Apps
  3. Geser layar dan klik Microsoft Office
  4. Setelah itu Klik Microsoft Word
  5. Lalu klik menu File yang berada di pojok kiri atas layar
  6. Selanjutnya klik pada opsi Account yang berada di bagian bawah kolom sebelah kiri
  7. Kemudian klik Update Options, Opsi ini berada di samping Office Updates
  8. Lalu klik Update Now, maka windows akan memeriksa pembaruan untuk Microsoft Word di internet. Jika ditemukan pembaruan maka akan secara otomatis diunduh dan dipasang
  9. Setelah itu kamu tinggal menunggu hingga proses perbarui Microsoft Word selesai

Selain menggunakan cara update Microsoft Word seperti di atas, kamu juga bisa menggunakan cara perbarui Microsoft Word dengan Microsoft Update.

Untuk perbarui Microsoft Word lewat Microsoft Update, kamu bisa melakukan langkah-langkah mudah berikut ini :

  1. Tutup semua program yang sedang kamu buka di PC ataupun laptop kamu
  2. Kemudian klik kanan pada menu Start
  3. Lalu pilih Control Panel
  4. Setelah itu pilih menu System and security
  5. Selanjutnya pilih Windows Update
  6. Lalu klik pada tab menu Check for updates dan tunggu hingga proses loading selesai
  7. Setelah itu akan tampil 2 opsi pilihan untuk memilih program apa saja yang akan diperbarui, silakan pilih opsi pertama ( opsi menu : important updates are available )
  8. Pada bagian menu Office 2007, kamu tinggal centang pada pilihan Microsoft Word
  9. Kemudian tekan tombol OK di bagian bawah
  10. Lalu tekan tombol Install updates dan proses perbarui Microsoft Word akan dimulai
  11. Setelah proses perbarui Microsoft Word selesai, kamu harus melakukan Restart pada PC ataupun laptop kamu dulu. Langsung saja tekan pada pilihan tab Restart now dan PC ataupun laptop kamu akan otomatis memulai ulang
  12. Selesai! Setelah proses restart maka versi Microsoft Word kamu pun telah berhasil diperbarui

Itulah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk perbarui Microsoft Word dengan praktis dan mudah. Jadi jangan lupa untuk melakukan update Microsoft Word pada PC atau laptop kamu secara berkala ya! Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengganti Background Kertas di Word, Mudah!