Jum'at, 03 Mei 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 November 2021 | 13:40 WIB

Hitekno.com - Google telah resmi meluncurkan program baru untuk Play Store, yakni berupa reward menarik. Dengan menggunakan Google Play Points ini, bisa ditukarkan untuk berbagai hal menarik.

Program Google Play Points ini bakal memberikan poin dan reward kepada pengguna atas berbagai aktivitas mereka di Google Play.

Sebelumnya Google Play Points sudah resmi dirilis lebih dulu di Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan. Indonesia kemudian menyusul mendapatkan program tersebut setelah tiga negara tersebut.

Muriel Makarim selaku Head of Brand & Reputation Google Indonesia, menjelaskan, pihaknya ingin memberikan masyarakat Indonesia sebuah program yang dapat mengikuti peningkatan minat mereka terhadap berbagai aplikasi seluler.

"Orang di Indonesia makin banyak mencari hiburan baru, terutama terkait game, dan mereka ingin terus dihibur, aktif, dan berinteraksi dengan aplikasi. Kami ingin memberikan reward atas engagement itu dengan Google Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan," ungkap Muriel dalam konferensi pers virtual, Jumat (5/11/2021).

Muriel menjelaskan, cara mendapatkan Google Play Points ini tak memerlukan biaya. Usai mendaftar program, pengguna hanya perlu melakukan pembelian dalam-aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store untuk mendapatkan poin.

Mereka juga bisa memperoleh poin dengan cara lain seperti mendownload aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program.

Google Play Points resmi diluncurkan di Indonesia, Jumat (5/11/2021). [Google Play]

Dengan Play Points, pengguna dapat menukarkan poin mereka untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox. Tak hanya game, poin juga bisa digunakan sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, dan aplikasi.

Program reward ini memiliki empat level yang terdiri dari Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Penentuan level ini dihitung berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan.

Masing-masing level menyediakan berbagai keuntungan dan hadiah mingguan. Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat perolehan poin.

Muriel memaparkan, saat ini lebih dari 25 developers dari seluruh dunia turut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia dengan menghadirkan beragam promo khusus.

Salah satu developer game lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice. Mereka dapat menukarkan 100 Google Play Points untuk kupon berkisaran Rp 3.000 dan 200 poin.

Mulai hari ini, anggota baru memiliki peluang untuk memperoleh Play Points tiga kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama.

Cara mendapatkan Google Play Points dimulai dengan cukup membuka aplikasi Play Store di perangkat Android, ketuk menu Profil, ketuk Play Points, lalu klik Bergabung Gratis. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox