Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 November 2021 | 20:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian tengah mencari series HP Xiaomi dengan layar AMOLED? Jangan bingung dan jangan risau, kami akan memberikan beberapa rekomendasi HP Xiaomi dengan layar AMOLED yang bikin kamu semakin yakin untuk memilikinya.

Varian smartphone masa kini rupanya  menggunakan dua jenis layar LCD. Jenis yang pertama yakni IPS LCD dan untuk jenis yang kedua yakni LCD AMOLED.

Namun untuk saat ini AMOLED diklaim memiliki kualitas yang lebih baik daripada IPS loh.

Active Matrix Organic Light-Emitting Diode atau disingkat dengan nama AMOLED rupanya LCD jenis ini banyak digunakan untuk smartphone dengan dimensi yang tipis.

Selain itu layar AMOLED juga diklaim memiliki tone warna yang lebih banyak daripada IPS, serta bisa menampilkan warna hitam maupun putih secara maksimal.

LCD AMOLED juga bisa meminimalisir penggunaan daya baterai dan diklaim mampu 10 kali lebih efisien menghemat baterai daripada LCD IPS. Kalian penasaran apa saja HPnya? Berikut rekomendasi HP Xiaomi dengan layar AMOLED, inilah daftarnya.

1. Xiaomi 11T

Xiaomi 11T. (Mi.co.id)

HP Xiaomi 11T menjadi salah satu HP dengan dimensi yang cukup tipis yakni memiliki ketebalan 8,8mm. HP ini juga telah dilengkapi dengan jenis layar AMOLED DotDisplay seluas 6,67 inci untuk refresh ratenya telah mencapai 120Hz. Dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mah dan charger berkekuatan 67W.

2. Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro. (Mi.co.id)

HP Xiaomi ini juga menggunakan jenis layar AMOLED DotDisplay seluas 6.67 inci dan mampu memberikan kecerahan maksimal sebesar 1000 nits. Yang paling menarik dari HP Xiaomi 11T Pro adalah dibagian chargernya dengan kekuatan 120W dan dikatakan sebagai HyperCharge.

3. Redmi Note 10

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Ukuran layar yang di usung dalam Redmi Note 10 ini mencapai 6.43 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel, di bagian pelindung layar ini juga telah dipasangi dengan Corning Gorilla Glass 3. Jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED, terletak di bagian chipset telah dibekali dengan prosesor Snapdragon 678 dan baterai berkapasitas 5000 mAh.

4. Redmi Note 10s

Redmi Note 10S.(Xiaomi Indonesia)

Sebagian layar menggunakan jenis layar Super AMOLED DotDisplay bahkan telah beresolusi FHD+. Selain di bagian layar yang telah menggiurkan bahkan di bagian processor juga telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G95.

Selain itu di bagian baterai HP Xiaomi ini telah berkapasitas 5000 mAh dan dibekali dengan charger berkekuatan 33W.

5. Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Dibekali dengan layar berukuran 6,67 inci dan berjenis layar AMOLED dengan refresh rate 120Hz. Pada bagian processor yang telah dibekali dengan Snapdragon 732G dan dibekali dengan baterai berkapasitas 5020 mah dan charger berkekuatan 33W.

6. Poco F3

POCO F3 5G. (Poco Indonesia)

Pada HP Oppo F3 ini sangat menggiurkan di bagian processor dan layarnya karena telah dibekali dengan layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inci dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Di bagian prosesornya telah dibekali dengan Snapdragon 870. Namun dibagian baterainya hanya dibekali kapasitas 4520 dan charger berkekuatan 33 watt.

Nah, itulah beberapa rekomendasi HP Xiaomi dengan layar AMOLED yang memiliki segudang kelebihan dibanding dengan LCD IPS. Kira-kira mana HP pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

9 Rekomendasi HP Android Murah Memori Besar Terbaru Harga Rp2 Jutaan