Kamis, 28 Maret 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 November 2021 | 13:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Google Maps biasanya jadi andalan pengguna HP Android ketika mereka tidak tahu jalan. Sebuah kendaraan yang membawa kamera Google Maps ini sukses bikin netizen salfok.

Kita bisa melihat motor yang melintas secara perlahan dengan kamera biru bertuliskan "Google Maps". Pengguna TikTok dengan akun bernama @papamarshall membagikan momen ketika ia merekam kendaraan Google Maps di sebuah gang.

Orang yang mengendarai motor Google Maps ini nampak lancar ketika melaju di jalan sempit. Meski sempit, jalan itu bisa dilalui oleh dua kendaraan roda dua ketika berpapasan.

Namun saat kendaraan yang membawa kamera Google Maps berbelok ke gang sempit, pengendara motor nampak kesusahan dan perlu berhenti sejenak. Gang itu terlihat hanya bisa dilalui oleh satu motor saja.

"Ada Google Maps masuk gang. Mentok nggak bisa belok, gue bantuin abangnya geser (emoticon tertawa). Masuk gang nih bos..hehe," tulis @papamarshall melalui keterangan di dalam video.

Momen kendaraan Google Maps masuk ke gang sempit. (TikTok/ @papamarshall)

Sang pengendara harus berdiri dan menggeser posisi motor agar kendaraannya mampu berbelok. Pemilik akun berterima kasih kepada Google Maps karena ia kemungkinan tak kesusahan memesan ojek online karena tempatnya sudah terekam oleh kamera Google Maps.

"Kalau udah gini kan enak. Si abang ojol nggak susah cari rumah. Makasih Google Maps. Jadi di depan tempat gue bisa dilihat dari map pakai Street View, terus kalau GoF**d abangnya nggak bingung nyari rumah," kata @papamarshall menambahkan.

Kamera yang dengan bodi berwarna biru itu merupakan alat untuk merekam pemandangan jalan sehingga pengguna lebih mudah mengakses gambar jalan melalui salah satu fitur Google Maps, yaitu Street View.

Momen kendaraan Google Maps masuk ke gang sempit. (TikTok/ @papamarshall)

Dikutip dari The Verge, perusahaan memperbarui kamera Trekker Street View pada 2018 lalu. Bahkan kamera ini pernah dipinjamkan oleh perusahaan kepada fotografer, wisatawan dan organisasi untuk membuat foto pemandangan 360 derajat.

Perangkat Trekker Street View biasanya bakal berkeliling dengan bantuan kendaraan seperti motor dan mobil. Unggahan yang dibagikan oleh @papamarshall justru memancing netizen untuk berkomentar kocak.

Postingan video mengenai motor Google Maps yang kesusahan masuk gang sempit ini berhasil viral setelah ditonton lebih dari 140 ribu kali dan memperoleh 7.900 tanda suka. Video viral tersebut memancing beragam komentar dari netizen.

"Ini yang bikin orang nyasar ke gang kecil," kata @f**ar_ro**starr.

Momen kendaraan Google Maps masuk ke gang sempit. (TikTok/ @papamarshall)

"Buat elo cewek-cewek yang suka disalahin cowok saat pegang Google Maps, ini pelakunya," balas @b**jez**e.

"Fix tuh bocil yang ngejar masuk Google Maps..wkwk," pendapat @P**eranU**ma.

"Elu aja susah lewat situ. Malah menyesatkan orang nantinya bang," komentar @r**nd.

"Awal mula penyesatan dimulai. Here we go," canda @b**mill**ial.

Video viral mengenai motor Google Maps yang kesusahan masuk ke gang sempit bisa dilihat melalui LINK INI. 

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan Mesin Motor Berteknologi Karburator dalam Modifikasi