Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 November 2021 | 20:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari laptop murah untuk pelajar sekolah maupun mahasiswa, ada beberapa rekomendasi laptop yang bisa diandalkan.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, tugas-tugas yang diberikan oleh guru pun kini banyak yang mengharuskan siswa untuk menggunakan laptop atau komputer. Kegiatan belajar mengajar pun sebagian besar dilakukan secara online. Tak heran jika peran gadget seperti laptop dan smartphone menjadi penting.

Di tengah pembelajaran yang serba-online seperti sekarang, kebutuhan pelajar akan laptop bukan sekadar mengetik dan video conference saja. Laptop murah untuk pelajar sekarang ini sudah mulai banyak dijual di pasaran. Walau begitu, kamu harus benar-benar jeli saat ingin membeli laptop yang kualitasnya bagus agar sesuai dengan kebutuhan.

Memang sulit untuk mengukur harga laptop yang termasuk dalam laptop murah berkualitas. Laptop murah untuk pelajar setidaknya sudah memiliki prosesor mumpuni, dan komponen lain yang menunjang performa dalam menjalani pembelajaran online dan mengerjakan tugas-tugasnya.

BACA JUGA: 3 Laptop Murah Mulai dari Rp 4 Jutaan, Handal dan Bisa Main Game

Berikut laptop murah untuk pelajar yang HiTekno.com rekomendasikan untuk kamu.

1. HP 245 G7 - AMD Ryzen 3 3300

HP 245 G7. (HP)

Laptop murah untuk pelajar HP 245 G7 bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin laptop dengan bobot ringan. Kinerja dari AMD Ryzen 3 3300U begitu gahar dengan turbo boost clock-nya bisa mencapai 3.4 GHz.

Jadi kegiatan pembelajaran seperti mencari referensi dan juga komputasi berat bisa dilakukan dengan lancar. Laptop murah untuk pelajar ini didukung RAM dengan kapasitas 4 GB yang bisa kamu perluas lagi sesuai kebutuhan.

Kamu juga begitu bisa menikmati visual yang indah berkat dukungan Radeon VGA 3 Graphics, pas untuk kegiatan desain Photoshop. Urusan layar tidak perlu diragukan, laptop HP 245 G7 ini menghadirkan layar 14 inci HD SVA yang dilapisi juga dengan anti-glare, sehingga pengguna bisa nikmati konten visual tanpa harus terdistraksi bayangan diri sendiri.

2. DELL Latitude 15 3510 - i3 10110U

Dell Latitude 15 3510. (Dell)

DELL Latitude 15 3510 memiliki tampilan layar berukuran 15 inci. Resolusinya pun sudah tidak lagi HD melainkan sudah Full HD yang lebih bagus ketajamannya. Jangan biarkan performa rendah menghambat untuk mengejar tugas yang makin mepet. Laptop murah untuk pelajar ini juga hadir dengan balutan prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 yang pastinya lebih dari cukup untuk melahap kegiatan apapun.

Terdapat dua tahapan backlit yang membuat kenyamanan mengetik jadi lebih baik pada kondisi pencahayaan buruk. Lokasi touchpad juga diletakkan pada bagian kiri, sehingga tersedia ruang yang lega untuk dijadikan palm rest saat tangan kanan melakukan navigasi.

Soal ketahanan baterainya, Dell Latitude merupakan salah satu yang terbaik di kelasnya karena hadirkan durasi penggunaan web browsing yang bertahan selama 7 jam.

3. Axioo MyBook 14

Axioo MyBook 14. (Axioo)

Laptop murah untuk pelajar lainnya adalah MyBook 14. Laptop ini sudah memiliki layar monitor dengan 14 in tentunya super lega dan akan semakin nyaman dengan prosesor seri Intel Apollo Lake N330. Pada bagian RAM-nya juga lumayan besar yaitu 3GB dengan kapasitas HDD sampai 500GB.

Laptop murah untuk pelajar ini menyediakan teknologi powerfull fanless yang membantu mengurangi kebisingan ketika temperatur meningkat. Selain itu, laptop murah ini sudah didukung Speed Burst Intel yang akan menambah kecepatan core clock secara otomatis ketika sedang diperlukan, dan laptop ini akan nyaman ketika digunakan untuk multitasking.

BACA JUGA: Axioo MyBook 14+ Meluncur: Laptop Murah, Memori Besar

4. Asus X200CA

ASUS X200CA. (Asus)

Laptop murah untuk pelajar dengan spesifikasi ciamik adalah seri Asus X200CA. Asus X200CA memiliki monitor ukuran 11,6 ini yang cukup nyaman untuk menonton video/live streaming. Cukup dengan harga 2 juta-an saja, kamu dapat mempunyai laptop yang telah dibekali teknologi multitouch dan capacitive points yang membuat monitor lebih responsive.

Laptop murah untuk pelajar ini dilengkapi kartu grafis intel HD Graphics dengan tiga alternatif pilihan prosesor yaitu Celeron Dual Core, Core i3 dan Pentium Dual Core. RAM yang disematkan pun cukup lumayan dimulai dari 2GB hingga kapasitas 4GB serta untuk memory internal dimulai dari 320GB HDD.

Dilengkapi juga dengan sebuah HD Webcam yang dapat dipakai kamu untuk zoom pertemuan setiap hari atau belajar secara online.

5. Zyrex Sky 232

Zyrex Sky 232. (Zyrex)

Laptop murah untuk pelajar Zyrex Sky 232 Mini ini sudah mempunyai monitor berukuran 11.6″ yang termasuk minimalis dan enteng sehingga mudah untuk dibawa kemana saja.

Dapat kamu jadikan laptop untuk mobile karena bentuk yang kecil dan ringan yang sudah menggunakan processor Intel Celeron N33250 1,1 GHz yang dapat ditingkatkan sampai 2,4GHz, kinerja semakin maksimal dengan tambahan RAM 4GB DDR4.

Laptop murah untuk pelajar ini sudah cukup mumpuni untuk kegiatan multitasking dan juga berbagai keperluan pelajar karena juga sudah tersedia ruang penyimpanan SSD 256GB dengan eMMC 64GB.

6. Axioo MyBook 11 Lite

Axioo MyBook 11 Lite. (Axioo)

Buat kamu yang menginginkan laptop enteng dan memiliki ukuran mini, Axioo MyBook 11 Lite dapat menjadi alternatif pilihan yang tepat. Laptop murah untuk pelajar ini dilengkapi dengan monitor yang memiliki ukuran 11 inch dengan bodi minimalis serta ramping sehingga mudah untuk dibawa-bawa.

Untuk bagian dapur pacunya dilengkapi dengan processor intel Celeron N3350 yang dikombinasikan dengan RAM 4GB yang bakal membantu setiap pekerjaanmu seperti menulis atau membuat power point secara cepat dan ringan. Spesifikasi yang lain yaitu menggunakan battery yang diklaim dapat bertahan selama seharian.

Laptop murah untuk pelajar juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi, Bluetooth dan penyimpanan hingga 64GB.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Jajaran Dell XPS Terbaru, Desain Stylish dan Futuristik