Selasa, 23 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 09 Desember 2021 | 13:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bocoran mengenai HP lipat Oppo sudah beredar sejak lama. Kabar baik, petinggi perusahaan telah mengonfirmasi bahwa HP lipat pertama mereka bakal mengusung nama komersial sebagai Oppo Find N.

Hal ini terungkap dari teaser yang diunggah oleh Oppo serta akun Weibo pribadi milik petinggi perusahaan. Mereka turut menjelaskan bahwa HP flagship ini sudah dikembangkan selama empat tahun.

Proyek pengembangan yang lama tentu membuat perangkat tersebut cukup menarik untuk dinantikan. Penggemar dapat berharap menemukan fitur baru dari HP lipat yang dikembangkan oleh Oppo.

"Ini adalah jawaban Oppo untuk perjalanan smartphone selanjutnya. #OppoFindN #FoldingFlagship. Sampai jumpa pada 15 Desember 2021. Kami telah mengembangkannya selama empat tahun. Find N, HP lipat pertama dari Oppo," tulis Oppo pada akun Weibo resminya.

Dikutip dari GSMArena, Chief Product Office Oppo dan pendiri OnePlus Pete Lau juga memposting tentang Find N dengan teaser yang sama. Mereka turut memberikan teka-teki kalimat bertuliskan "A small enough, big enough folding screen phone".

Teaser Oppo Find N. (Weibo Oppo)

Sayangnya, perusahaan tak memberikan rincian spesifikasi atau fitur yang bakal tersemat pada HP layar lipat mereka.

Berdasarkan informasi sebelumnya, leaker bernama Digital Chat Station membocorkan bahwa sistem layar lipat Oppo menyerupai Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Huawei Mate X2.

HP lipat Oppo diprediksi menampilkan layar LTPO 7,8 inci hingga 8 inci dengan refresh rate 120 Hz. Sayangnya, rincian resolusi masih belum bocor ke publik. HP lipat ini diharapkan memiliki tiga kamera di bagian belakang.

Konfigurasi kamera dari HP lipat Oppo termasuk Sony IMX766 50 megapiksel (primer) dan dua sensor masing masing Sony IMX481 16 MP serta Samsung ISOCELL SK3M5 13 MP.

HP lipat Oppo dengan sistem layar lipat ke luar. (Weibo/ Brian Shen)

Perangkat akan menampilkan modul kamera menyerupai Oppo Reno6. Leaker juga mengungkap bahwa HP lipat ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 888. Perangkat menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam ColorOS.

Beberapa spesifikasi dan fitur di atas masih sebatas bocoran serta prediksi sehingga kita perlu menunggu konfirmasi langsung dari Oppo. Namun teaser setidaknya memberitahu bahwa nama HP lipat Oppo siap debut sebentar lagi.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2023, Banyak yang Turun!