Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Desember 2021 | 14:41 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari HP murah di bawah Rp 2 juta untuk pelajar yang mendukung kelas online? Samsung memiliki sejumlah perangkat yang masih masuk ke kategori ini. Bukan hanya dari harga, namun juga secara spesifikasi.

Pelajar saat ini membutuhkan HP murah yang mendukung untuk pembelajaran jarak jauh atau kelas online. Perangkat yang bisa menampilkan materi dengan baik, mengikuti kelas online yang berlangsung cukup lama.

Karenanya dibutuhkan perangkat dengan layar lega yang memudahkan pelajar dalam membaca materi pelajaran. Juga bisa dengan jelas melihat apa yang dipresentasikan guru selama pembelajaran jarak jauh berlangsung.

Selama belajar pula, dibutuhkan kemampuan yang handal dalam multitasking. Sehingga dibutuhkan chipset dengan performa handal, juga dengan RAM lega untuk menjalankan sejumlah aplikasi secara bersamaan.

Juga baterai berkapasitas besar untuk mendukung performa dan lama kelas online berlangsung. Tidak ketinggalan dengan kamera handal yang harus disediakan, terutama bisa menangkap video dan foto di dalam ruangan.

Apakah ada HP Samsung yang mengakomodir beberapa kriteria di atas? Berikut ini HiTekno.com rangkum untuk kamu rekomendasi HP murah di bawah Rp 2 juta yang cocok untuk pelajar.

1. Samsung Galaxy A03s

Rekomendasi HP Murah untuk Pelajar - Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)

Menjadi HP Samsung dengan harga terjangkau, tidak berarti perangkat ini bisa dianggap remeh. Samsung Galaxy A03s ini ditenagai dengan chipset MediaTek Helio P35, cukup handal untuk beberapa aplikasi pembelajaran online.

Untuk keperluan multitasking, chipset tersebut ditunjang dengan RAM 4 GB. Selain itu juga disematkan memory internal sebesar 64 GB. Samsung Galaxy A03s ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang untuk pemakaian sehari-hari.

Samsung Galaxy A03s ini menggunakan layar lega berukuran 6,5 inci menggunakan panel PLS TFT. Meski bukan panel AMOLED, namun bisa menampilkan gambar dengan jelas dan terang. Yang lebih penting lagi ukurannya yang cukup lega.

Soal kamera, HP murah Samsung ini mengandalkan tiga kamera belakang yang berisi sensor 13 MP + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Juga ditunjang dengan kamera selfie 5 MP. Untuk kamera belakang HP Samsung ini bisa merekam video sampai resolusi 1080p.

  • Harga: Rp 1.799.000

2. Samsung Galaxy M12

Rekomendasi HP Murah untuk Pelajar - Samsung Galaxy M12. (Samsung Indonesia)

Meski menyandang gelar HP murah di bawah Rp 2 jutaan, Samsung Galaxy M12 punya performa yang bisa diandalkan pada kelasnya. Hal ini berkat pemakaian chipset Samsung Exynos 850 sebagai dapur pacunya.

Samsung Galaxy M12 ini hadir dengan dua pilihan RAM, yakni 3 GB dan 4 GB. Keduanya dipadukan dengan memory internal sebesar 68 GB, dan masih memiliki slot MicroSD yang mendukung sampai 1 TB.

HP murah ini telah memakai baterai berkapasitas 5.000 mAh. Juga telah memakai layar berukuran 6,5 inci, tergolong lega untuk mengikuti kelas online. Meski memakai panel PLS TFT, layar ini masih tetap terang dan jelas dalam menampilkan gambar.

Soal kamera, Samsung Galaxy M12 ini dibekali dengan empat kamera belakang berisi sensor 48 MP + 5 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Juga memakai kamera selfie 8 MP di sisi atas layarnya.

Harga: 

  • RAM 3 GB Rp 1.799.00
  • RAM 4 GB Rp 1.999.00

Itulah dua rekomendasi HP murah di bawah Rp 2 juta yang cocok untuk pelajar. Dari HP Samsung di atas, mana yang paling menarik?

BACA SELANJUTNYA

5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G, Kamera hingga Layar Handal