Minggu, 28 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 10 Desember 2021 | 10:36 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cari tahu bagaimana cara membubarkan Grup WhatsApp jika sudah lagi tidak digunakan. Kamu bisa mengikuti ulasan berikut bagaimana yang harus dilakukan dalam membubarkan sebuah grup WhatsApp.

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan di smartphone. Fungsi WhatsApp sendiri hampir sama dengan SMS yang kita gunakan dulu saat belum mengenal internet. Selain digunakan sebagai media untuk berkirim pesan, WhatsApp juga bisa digunakan untuk melakukan panggilan telepon dan juga panggilan video.

WhatsApp menjadi populer berkat fitur-fiturnya yang sederhana dan mudah dipahami. Salah satu fitur andalan WhatsApp adalah grup WhatsApp. Grup WhatsApp merupakan tempat berkumpulnya banyak orang untuk berdiskusi tentang kegiatan tertentu. Namun tak bisa dipungkiri karena kemudahan membuat grup WhatsApp, kita jadi memiliki banyak grup.

Grup WhatsApp yang terlalu banyak juga dapat menghabiskan memori internal aplikasi tersebut. Lantas bisakah grup tersebut dibubarkan atau dihapus?

Cara membubarkan grup WhatsApp terbilang sangat mudah. Berikut cara membubarkaan grup WhatsApp yang tim HiTekno.com rangkum untuk kamu.

Ilustrasi WhatsApp. (Unsplash/Mika Baumeister)

Cara membubarkan grup WhatsApp ini bisa kamu lakukan baik di Android ataupun iPhone.

  1. Pertama, kamu buka grup WhatsApp yang ingin dihapus. Cara membubarkan grup WhatsApp selanjutnya masuk ke halaman pengaturan grup dengan cara mengetuk bagian profile.
  2. Sebelum menghapusnya, kamu perlu mengeluarkan seluruh anggota grup terlebih dulu dengan cara pilih anggota - remove - OK.
  3. Setelah semua anggota kamu keluarkan, kini hanya kamu yang tersisa di dalam grup. Selanjutnya, Cara menghapus grup WhatsApp pilih opsi Exit group yang terletak di bawah, lalu pilih EXIT.
  4. Setelah keluar, WhatsApp akan menanyakan kamu sebagai admin apakah ingin menghapus grup atau report sebagai spam. Pilih Delete group lalu pilih DELETE.

Siapa Saja yang Bisa Menghapus Grup WhatsApp?
Cara membubarkan grup WhatsApp hanya bisa dilakukan oleh admin. Kesimpulan, menghapus grup WhatsApp itu harus dengan cara mengeluarkan dulu semua anggota setelah itu kamu juga ikut keluar dan terakhir lakukan penghapusan.

Itulah cara membubarkan grup WhatsApp dengan mudah. Selamat mencoba! 

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Voice Chat Hadir untuk WhatsApp Grup