Minggu, 27 November 2022
Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 10 Desember 2021 | 15:18 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Koin receh yang dikumpulkan dalam jumlah banyak ternyata bisa membeli sesuatu tak terduga. Seorang tukang parkir yang membeli HP dengan uang receh ini sukses bikin netizen salfok.

Tak membeli HP di kelas entry-level, tukang parkir itu bikin netizen salut karena dapat membeli ponsel berspesifikasi lumayan tinggi berkat kerja kerasnya. Tumpukan uang receh yang dikumpulkan membuat ia mampu membeli HP di segmen menengah premium.

Akun fanspage Instagram @video_medsos membagikan video yang menampakkan tukang parkir saat akan pergi ke toko ponsel. "Kang parkir nih bos senggol dong," tulis @video_medsos pada caption-nya.

Kita bisa melihat seorang pria saat bekerja memarkirkan mobil. Ia nampak konsisten mengumpulkan uang receh yang diterima dari pelanggan kafe.

Netizen dibuat salfok saat melihat kumpulan uang receh dari tukang parkir itu yang memenuhi baskom, ember, dan kardus. Ia akhirnya membawa sekarung uang receh ke konter HP.

Tukang parkir yang beli HP pakai uang receh ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ video_medsos)

Beberapa orang nampak menatap tukang parkir itu saat membawa sekarung uang receh di pundak. Setelah uang receh dihitung oleh petugas, pria ini berfoto dengan memakai identitas tukang parkir bersama HP barunya.

Dilihat dari video, tukang parkir tersebut melabuhkan pilihan pada Oppo Reno6. Sebagai informasi, Oppo Reno6 dibanderol sebesar Rp 5.199.000 saat meluncur pertama kali di Indonesia pada Juli lalu.

Oppo Reno6 di Indonesia mengusung Snapdragon 720G yang dipasangkan dengan RAM 8 GB (LPDDR4X) dan memori internal 128 GB (UFS 2.1). Soal layar, Oppo Reno6 memiliki panel AMOLED 6,4 inci beresolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel) dengan rasio aspek 20:9.

Tukang parkir yang beli HP pakai uang receh ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ video_medsos)

Beberapa fitur layar termasuk dukungan refresh rate 90 Hz, touch sampling rate 180 Hz, fingerprint in-display, rasio layar ke bingkai sebesar 91,7 persen, dan sertifikasi SGS Eye Care Display. Spesifikasi lain termasuk kamera belakang 64 MP, kamera selfie 44 MP, dan baterai 4310 mAh dengan fitur fast charging 50 W.

Sekarung uang receh itu rupanya bisa membeli HP spek tinggi di kelas menengah premium. Video viral mengenai tukang parkir yang beli HP pakai uang receh ini memancing beragam komentar dari netizen.

Tukang parkir yang beli HP pakai uang receh ini menarik perhatian netizen. (Instagram/ video_medsos)

"Mantap, jadi bahan aspirasi semangat buat generasi muda. Usaha tidak mengkhianati hasil," kata @w**iw**siati.

"Keren, kelihatan biasa saja, tapi hasilnya wow," puji @**ri*3.

"Yang besar bakal kalah sama yang kecil tapi banyak bersyukur," pendapat @af**di_s**ali. Postingan video viral mengenai tukang parkir yang membeli HP dengan sekarung uang receh bisa dilihat melalui link ini. 

BACA SELANJUTNYA

Soroti HP Android Nikita Willy di Foto Ini, Netizen: Oppo Bukan Sembarang Oppo Lho