Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Desember 2021 | 12:38 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pernahkah kamu mengalami nomor WhatsApp terblokir secara tibat-tiba? Ternyata ada sejumlah penyebab kenapa hal ini bisa terjadi.

Tak sedikit pengguna WhatsApp terkejut mendapati nomor WhatsApp miliknya terblokir. Lantas, apa penyebab nomor WhatsApp terblokir secara tiba-tiba.

Jika kamu mendapati nomor WhatsApp-mu terblokir, bisa saja Anda sudah melakukan sesuatu yang melanggar kebijakan Whatsapp. Lantas, apa saja kira-kira penyebab nomor Whatsapp terblokir?

WhatsApp telah mengotomatiskan banyak kontrol untuk melarang beberapa akun serta menjauhkan malware dan spam dari platform mereka. Kenali penyebab nomor WhatsApp terblokir secara tiba-tiba.

Biasanya, WhatsApp melarang penggunanya ketika mereka melanggar syarat dan ketentuan mereka. Namun, terkadang ada alasan lain. Jadi jika WhatsApp telah memblokir nomor kamu, coba kamu cari tahu penyebabnya. Bisa jadi itu adalah penyebab nomor WhatsApp terblokir.

Share Lokasi WhatsApp. (WhatsApp)

Selain itu, ada beberapa penyebab nomor Whatsapp terblokir lainnya meliputi:

1. Menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi

Banyak pengguna Android memilih untuk menggunakan WhatsApp Plus atau WhatsApp GB, yang merupakan modifikasi untuk WhatsApp.

Meskipun fitur yang ditambahkan menarik, namun WhatsApp mencoba mencegah pengguna untuk menggunakan modifikasi ini dengan memblokir sementara nomor pengguna modifikasi tersebut. Ini bisa menjadi salah satu penyebab nomor WhatsApp terblokir.

2. Diblokir sejumlah pengguna Whatsapp

Penyebab nomor WhatsApp terblokir selanjutnya bisa saja karena nomor kamu telah diblokir oleh banyak orang. Sebagai informasi, pengguna dapat dengan bebas melaporkan atau memblokir Anda jika mereka menganggapnya perlu.

Cara ini cukup berguna untuk mencegah spammer, scammer, dan peretas.

3. Mengirim banyak pesan ke nomor orang yang tidak menyimpan nomormu

Mengirim pesan dalam jumlah besar kepada pengguna yang tidak menyimpan nomor kamu dapat dengan cepat ditandai sebagai spam dan menjadi penyebab nomor WhatsApp terblokir.

Ini berarti bahwa pengguna dapat dengan mudah melaporkan nomor kamu sebagai spam dan erpotensi besar nomor WhatsAppmu terblokir.

4. Mengirim file, virus, atau malware berbahaya

WhatsApp secara tegas melarang pengguna mengirim apa pun yang terdeteksi sebagai virus atau malware. Akibatnya, jika kamu mengirim file yang dapat ditandai sebagai perangkat lunak yang berpotensi berbahaya, itulah penyebab nomor WhatsApp terblokir.

5. Meretas server WhatsApp

Ini sepertinya tidak perlu dipikirkan tetapi mencoba meretas server WhatsApp dan mengganggu layanan mereka menjadi salah satu penyebab nomor WhatsApp terblokir. Dengan kata lain, nomor kamu akan diblokir dan tidak bisa lagi menggunakan layanan Whatsapp.

6. Perilaku yang tidak pantas

WhatsApp bisa sangat waspada terhadap keamanan penggunanya dan meningkatkan pengalaman mereka menggunakan aplikasi. Oleh karena itu, laporan tentang pelecehan harus ditangani dengan cukup serius.

Perilaku kekerasan, ancaman pembunuhan, komentar etnis atau rasis, dan semacamnya menjadi penyebab nomor WhatsApp terblokir.

It ulah enam penyebab nomor WhatsApp terblokir  secara tiba-tiba yang harus kamu ketahui. Pastikan untuk menghindari hal-hal yang dilarang oleh kebijakan Whatsapp. (Suara.com/ Ulil Azmi).

BACA SELANJUTNYA

Dorong Pertumbuhan Bisnis Messaging, ADA Memperkuat Kemitraan Strategis dengan Meta