Minggu, 28 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Senin, 13 Desember 2021 | 21:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Watch D dijadwalkan meluncur pada 23 Desember 2021. Menjelang perilisan, penampakan Huawei Watch D telah bocor ke publik.

Gambar yang bocor sejalan dengan render yang pernah beredar sebelumnya. Kotak penjualan Huawei Watch D juga telah beredar di Weibo. Menurut ItHome, leaker di Weibo sudah membocorkan sebuah perangkat jam tangan pintar dengan fitur khusus.

Daya tarik utama smartwatch ini adalah kemampuan pemantauan tekanan darah. Fitur tersebut hanya tersedia pada beberapa perangkat jam tangan pintar di seluruh dunia.

Gambar menunjukkan bahwa Huawei Watch D memiliki desain berbentuk persegi dan layar besar yang sedikit melengkung di tepinya.

Dilansir dari Gizmochina, terdapat beberapa tombol di sisi kanan bodi smartwatch yang memiliki fungsi untuk mengakses fitur "Health" dan "Home".

Penampakan Huawei Watch D. (Weibo via Gizmochina)

Perangkat mendukung sejumlah fitur pelacakan baru yang sangat canggih seperti pemantauan tekanan darah dan pengukuran EKG(elektrokardiogram).

Seorang blogger baru-baru ini mengungkap bahwa smartwatch tersebut diduga dilengkapi dengan kantong bertekanan di dalamnya. Hal itu digunakan untuk mensimulasikan proses pengukuran tekanan darah yang sebenarnya.

Penampakan Huawei Watch D. (Weibo via Gizmochina)

Fitur ini telah memperoleh sertifikat pendaftaran perangkat medis Kelas II dari National Medical Products Administration of China. Huawei Watch D bakal menjalankan sistem HarmonyOS yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Smartwatch kemungkinan besar mendukung aplikasi Huawei Health. Aplikasi tersebut bakal memberikan informasi kepada pengguna terkait berbagai fitur kebugaran seperti pelacakan langkah, pengukuran kalori, pelacakan siklus tidur, pelacakan berat badan, dan banyak lagi.

He Gang, Presiden Bisnis Seluler Huawei, awal tahun ini mengumumkan bahwa Huawei telah membuat terobosan dalam penelitian teknologi pengukuran tekanan darah yang dapat dipakai di pergelangan tangan. Huawei Watch D tampaknya menjadi perwujudan dari produk tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Kotak Penjualan Redmi 12 Beredar, Varian Warnanya Terungkap