Jum'at, 26 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 14 Desember 2021 | 12:25 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berbagai macam bocoran hingga render mengenai Xiaomi 12 series sudah beredar pada kuartal keempat 2021. Bocoran terbaru mengungkap desain render 3D dari Xiaomi 12 Ultra.

Perangkat belum dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan, tetapi konsep 3D sudah bermunculan secara online. Render menunjukkan sistem kamera yang sepenuhnya didesain ulang oleh perusahaan.

Bocoran render ini datang dari leaker bernama Parvez Khan (alias Technizo Concept) yang bekerja sama dengan LetsGoDigital.

Sesuai gambar, HP flagship Xiaomi versi tertinggi ini akan datang dengan modul kamera berbentuk bulat. Perangkat diharapkan memiliki empat kamera belakang yang tersusun secara melingkar.

Modul kamera diprediksi turut menyertakan sensor 48 MP dengan kamera ultrawide dan kamera zoom telefoto periskopik.

Render Xiaomi 12 Ultra. (YouTube/ Technizo Concept via LetsGoDigital)

Dikutip dari NDTV, deretan sensor pada Xiaomi 12 Ultra membawa dukungan 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 120x digital zoom.

Melalui render, kita bisa melihat bahwa dua sensor utama tersusun di tengah dan bagian kiri. Triple LED flash nampak berada di bagian bawah.

Leaker memprediksi bahwa Xiaomi 12 Ultra dapat menampilkan layar AMOLED 6,8 inci beresolusi Quad HD+ dengan refresh rate 120 Hz. Seperti kebanyakan HP flagship, perangkat kemungkinan besar hadir dengan desain layar punch-hole.

Beberapa fitur yang dibawanya termasuk sensor fingerprint in-display, face unlock, speaker stereo, dan sertifikasi IP68 (ketahanan air dan debu). Xiaomi 12 edisi standar dikabarkan juga telah lolos sertifikasi 3C di China.

HP flagship tersebut diyakini mengusung Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Perusahaan belum mengungkap tanggal rilis Xiaomi 12 series. Namun berdasarkan spekulasi dari leaker, HP premium Xiaomi ini diharapkan meluncur pada 28 Desember 2021.

Desain render dan fitur di atas masih sebatas prediksi sehingga kita masih harus menunggu konfirmasi langsung dari Xiaomi. Render lain bahkan terdapat yang menampakkan desain kamera vertikal hingga spekulasi terkait kerja sama dengan Leica. Beberapa spesifikasi di atas membuat Xiaomi 12 Ultra cukup menarik untuk dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya