Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Desember 2021 | 17:06 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ada banyak smartphone dari Samsung Galaxy A Series yang telah meluncur di Indonesia. Dari yang terjangkau hingga menawarkan pengalaman premium. Selain itu, seri ini juga menghadirkan baterai jumbo yang aman dalam pemakaian sehari-hari.

Namun mana saja yang menarik dan paling cocok untuk kamu? Samsung Galaxy M Series sendiri telah meluncur ke berbagai segmen, dari entry level hingga mainstream dengan fitur andalannya sendiri. 

Namun baterai berkapasitas besar selalu jadi andalan smartphone Samsung ini. Sehingga bisa menjadi solusi bagi kamu yang mencari smartphone untuk pemakaian sehari-hari. Terutama pengguna aktif yang membutuhkan baterai besar untuk pemakaian sehari penuh.

Samsung Galaxy M Series juga menawarkan layar lega, sehingga jelas dalam menampilkan konten. Tidak hanya 6,4 inci, ada beberapa seri smartphone Samsung ini yang memiliki ukuran sampai 6,5 inci. Cocok untuk pelajar dalam belajar online, para pekerja untuk meeting online, dan masih banyak lainnya.

Apa saja rekomendasi smartphone Samsung Galaxy M Series yang cocok untuk kamu? Berikut ini tim HiTekno.com merangkum untuk kamu.

Samsung Galaxy M12

Samsung Galaxy M12. (Samsung)

Hadir sebagai entry level di jajaran Galaxy M Series, smartphone Samsung ini tidak hanya menawarkan harga terjangkau. Namun keandalan dalam menunjang aktivitas pengguna, terutama dari sisi baterai jumbo 5.000 mAh dengan dukungan fast charger 15 watt.

Untuk menunjang kreativitas pengguna, Samsung Galaxy M12 dibekali empat kamera belakang berisi sensor 48 MP + 5 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Tak hanya itu, juga kamera selfie 8 MP. Spesifikasi kamera yang aman untuk video teleconference seperti Zoom dan Google Classroom.

Samsung Galaxy M12 dilengkapi dengan layar lega berukuran 6,5 inci. Soal performa, mengandalkan chipset Exynos 850 yang aman untuk menjalankan beragam aplikasi. 

Harga:

RAM 3 GB: Rp 1.799.000
RAM 4 GB: Rp 1.999.000

Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32. (Samsung Indonesia)

Menginginkan perangkat yang lebih bertenaga, kamera yang lebih handal dan layar premium, ada rekomendasi smartphone satu ini. Yakni Samsung Galaxy M32, yang menawarkan performa lebih berkat chipset MediaTek Helio G80 dengan kombinasi pilihan RAM 6 GB dan RAM 8 GB.

Smartphone Samsung ini dibekali layar 6,4 inci dengan panel Super AMOLED. Layar beresolusi fullHD+ ini tidak diragukan lagi dalam kualitas ketajamannya. Soal daya, dibekali baterai jumbo 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 25 watt yang ngebut abis.

Kamera juga jadi andalan Samsung Galaxy M32 ini, berkat empat kamera belakang berisi sensor 64.0 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Juga ada kamera selfie 20 MP.

Harga:

RAM 6 GB: Rp 2.999.000
RAM 8 GB: Rp 3.299.000

Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62. (Samsung Indonesia)

Smartphone Samsung ini jagoannya baterai jumbo, tidak perlu khawatir untuk pemakaian lebih dari sehari. Karena Samsung Galaxy M62 dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh. Tak perlu ragu lama mengisi daya, karena dibekali 25W Super Fast Charging.

Layar juga menjadi keunggulan dari Samsung Galaxy M62, berkap panel Super AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar ini memiliki resolusi fullHD+ sehingga bisa menampilkan konten secara tajam, dan kualitas warna tinggi. 

Juga memiliki kamera dengan spesifikasi lebih tinggi dari dua smartphone Samsung sebelumnya. Yakni empat kamera belakang berisi sensor 64 MP + 12 MP ultrawide + 5 MP macro + 5 MP depth sensor. Masih ditambah kamera selfie 32 MP.

Soal performa, dibekali chipset Samsung Exynos 9825 yang handal untuk berbagai keperluan. Untuk keperluan multitasking, chipset ini dipadukan dengan memory lega. Yakni RAM 8 GB dan memory internal 256 GB.

Harga: Rp 5.999.000

Itulah tiga rekomendasi smartphone Samsung Galaxy M Series, perangkat handal dalam beragam aktivitas. Juga dibekali baterai jumbo untuk mendukung pemakaian seharian lebih.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5