Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Desember 2021 | 15:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini cara download aplikasi Docx Reader yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan aplikasi tersebut di smartphone android kamu.

Bagi kamu yang sering berhubungan dengan kegiatan mengetik dokumen yang dibuat dengan menggunakan perangkat elektronik mulai dari komputer, laptop maupun smartphone pasti sudah tidak asing lagi dengan format dokumen Docx kan?

Docx merupakan format file atau ekstensi file yang digunakan pada aplikasi Microsoft Word.

Docx adalah format penyimpanan dari Microsoft Office Word versi terbaru seperti Microsoft Word 2007, 2010, 2013, dan 2016. File dalam format docx bisa dibuka dan diedit melalui komputer, laptop maupun smartphone.

Untuk membuka file dalam format docx di komputer ataupun laptop, tentu saja kamu bisa dengan mudah memakai aplikasi Microsoft Word yang sudah pasti tersedia atau terpasang di perangkat yang kamu gunakan.

Namun untuk membuka file dalam format docx melalui smartphone, maka kamu perlu download aplikasi Docx Reader yang bisa kamu temukan di Google Play Store.

Docx Reader adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membaca berkas apa pun dalam format DOCX. Bagi kamu yang membutuhkan aplikasi yang berukuran kecil sehingga ringan dan mudah untuk digunakan pada smartphone kamu maka aplikasi Docx Reader ini merupakan solusi yang terbaik.

Dengan aplikasi Docx Reader ini kamu bisa melihat gambar, bagan, dan lain-lain dari dokumen apa pun tanpa masalah. Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu nikmati secara gratis loh!

Aplikasi Docx Reader. (Google Play Store)

Namun sayangnya aplikasi Docx Reader hanya bisa digunakan untuk membaca file docx saja sehingga tidak bisa dipakai untuk membuat dokumen baru ataupun mengeditnya. Gimana?

Tertarik untuk download aplikasi Docx Reader? Nah berikut ini langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk download aplikasi Docx Reader dengan mudah:

  1. Buka aplikasi Google Play Store yang ada pada smartphone Android kamu
  2. Lalu cari aplikasi Docx Reader dengan mengetikkan “Docx Reader” pada kolom pencarian di Google Play Store tersebut
  3. Kemudian pada hasil pencarian teratas, kamu akan menemukan aplikasi Docx Reader yang bisa kamu download dan kamu install dengan langsung klik tombol install
  4. Selanjutnya tunggu hingga proses install selesai
  5. Setelah itu maka aplikasi Docx Reader telah berhasil diinstall pada smartphone kamu dan sudah bisa kamu gunakan untuk membaca dokumen dalam format docx dengan nyaman

Apabila proses download aplikasi Docx Reader telah kamu lakukan dan kamu ingin tahu cara membuka file docx di smartphone android kamu dengan menggunakan aplikasi Docx Reader tersebut. Kamu tinggal ikuti langkah-langkah berikut ini ya:

  1. Setelah download aplikasi Docx Reader, langsung saja buka dan jalankan aplikasi tersebut
  2. Lalu pada tampilan menu utama, kamu bisa pilih menu Semua Dokumen
  3. Kemudian berikan izin akses aplikasi untuk membaca memori penyimpanan pada smartphone kamu
  4. Selanjutnya maka akan tampil daftar file dengan format .docx yang ada di smartphone kamu
  5. Setelah itu pilih file docx yang ingin kamu buka
  6. Selesai! Sekarang kamu bisa membuka file dalam format docx dengan menggunakan aplikasi Docx Reader yang sudah terpasang di smartphone kamu

Itulah beberapa langkah yang bisa kamu lakukan apabila ingin download aplikasi Docx Reader pada smartphone kamu agar bisa memudahkan kamu membaca dokumen apapun yang kamu butuhkan dengan praktis kapan pun dan dimanapun. Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia