Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 16 Desember 2021 | 20:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Poco Indonesia makin meramaikan pasar Tanah Air dengan sederet smartphone terbaru. Tidak ketinggalan POCO M3 Pro 5G yang telah resmi dipasarkan di Indonesia sebagai smartphone 5G dengan harga terjangkau.

Melalui rilis resminya, Poco Indonesia mengungkap sejumlah fitur kekinian yang diusung Poco M3 Pro 5G. Terutama fitur yang ditujukan untuk Gen Z.

Hadir sebagai smartphone 5G terjangkau, Poco M3 Pro 5G bukan hanya memiliki spesifikasi tinggi, tapi juga telah dilengkapi fitur-fitur serbaguna, seperti NFC, fingerprint dan face unlock, slot headphone 3,5 mm, IR Blaster, dan Bluetooth 5.1.

Walaupun beberapa fitur ini juga telah ada di generasi sebelumnya, tetapi Poco Indonesia tetap membawanya ke Poco M3 Pro 5G agar semakin memudahkan pengguna Poco khususnya para gen Z yang sangat fasih menggunakan gadget dan perangkat elektronik lainnya.

Berikut ini beberapa manfaat tambahan yang bisa didapat pengguna berkat fitur kekinian Poco M3 Pro 5G, yaitu:

  • NFC atau Near-Field Communication selalu dicari oleh pengguna smartphone karena manfaatnya yang kekinian. NFC tidak hanya berguna untuk transaksi digital, seperti cek saldo kartu uang elektronik, tapi juga bisa untuk membagikan kontak, kirim gambar, video, maupun dokumen, hingga pembayaran digital yang sudah semakin banyak digunakan oleh gen Z.
  • Dalam sebuah smartphone pasti banyak data pengguna dan perlu sistem keamanan untuk menjaganya. Nah, dulu populer digunakan sistem keamanan melalui PIN atau Pattern. Kini, telah ada fitur Fingerprint dan face unlock yang tentunya memudahkan pengguna bernavigasi sekaligus memproteksi smartphone.
  • Smartphone kekinian banyak yang memangkas fitur slot headphone 3,5 mm dan beralih untuk menggabungkannya pada slot type-C yang juga digunakan untuk pengisian ulang. Namun, di Poco M3 Pro 5G tetap ada karena melihat masih banyak pengguna kalangan gen Z yang menggunakan earphone bertipe ini.
  • IR Blaster yang merupakan salah satu fitur khas ini tetap relevan bagi pengguna kekinian yang selalu menggunakan berbagai perangkat elektronik. Dengan fitur ini, pengguna akan memiliki keuntungan fungsi universal remote control ke berbagai perangkat dari berbagai brand yang dapat menerima sinyal inframerah, seperti TV, AC, kipas, pemutar DVD, proyektor, kamera, dan sebagainya.
  • Sudah banyak smartphone memiliki fitur Bluetooth yang berfungsi untuk mengirim dan menerima data dari perangkat sejenis maupun berbeda, terhubung dengan keyboard dan mouse nirkabel, printer, headset/speaker, gamepad, bahkan hingga proyektor. Nah, di Poco M3 5G sudah ada Bluetooth 5.1 yang memiliki jangkauan transmisi lebih luas (hingga 240 meter), konsumsi daya yang lebih efisien, kecepatan transfer yang lebih cepat (hingga 2 Mbps), hingga kemampuan untuk memasangkan dua perangkat audio dengan perangkat lainnya. Dan ini sangat juga sangat bermanfaat bagi gen Z yang sudah banyak terhubung dengan perangkat elektronik.
     

Poco M3 Pro 5G x Herzven. (Poco Indonesia)

Bukan hanya fitur-fitur yang bermanfaat saja, Poco Indonesia juga menghadirkan smartphone ini melalui hasil kolaborasi dengan sebuah creative visual unik yang juga memiliki basis pendukung komunitas yang kuat, Herzven.

Mulai 12 Desember ini, Poco Indonesia menawarkan Special Box POCO x Herzven yang bisa didapatkan melalui toko online resmi Xiaomi Indonesia maupun Xiaomi Store dan Xiaomi Shop di seluruh Indonesia.

"Poco bukan hanya memberikan produk, tapi juga membagikan inspirasi ke para penggunanya, yang kali ini melalui kolaborasi kami dengan Herzven. Kami harap ini akan semakin menarik minat para tech-enthusiast muda dan sebagai apresiasi kami bagi para POCO Fans yang selalu setia mendukung kami," kata Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

POCO Indonesia Janjikan RAM Besar di Semua Lini HP