Jum'at, 26 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 18 Desember 2021 | 18:53 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian ingin memulai untuk belajar bahasa asing? Namun kalian bingung harus memulai belajar dari mana? Untuk saat ini kalian bisa memanfaatkan berbagai aplikasi yang bisa kalian download di perangkat mobile atau HP kalian loh, inilah 6 rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing.

Perkembangan teknologi untuk saat ini bahkan semakin memudahkan orang untuk belajar berbagai hal dengan menggunakan perangkat elektronik atau HP.

Salah satunya yakni jika kalian ingin belajar bahasa asing dan kalian tidak perlu repot-repot lagi untuk belajar secara tatap muka atau les dengan waktu dan tempat yang terikat. Mudahnya lagi dengan menggunakan HP kalian bisa belajar dimana saja dan kapan saja.

Berikut rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing Android:

1. LingoDeer

LingoDeer. (Google Play Store)

Di dalam aplikasi ini para pelajar ditekankan untuk bisa membaca mendengar dan menulis dengan menggunakan bahasa asing agar para pelajar bisa terbiasa dengan bahasa yang telah mereka pelajari.

Selain itu aplikasi ini juga dikenal sebagai salah satu aplikasi yang bisa berinteraksi secara terstruktur dan kontekstual. Di dalam aplikasi ini juga menawarkan media untuk belajar dengan tema hewan peliharaan, travelling, keluarga maupun pertanyaan-pertanyaan umum.

2. Duolingo

Duolingo. (Google Play Store)

Aplikasi ini juga diklaim sebagai salah satu aplikasi belajar yang yang bisa meminimalisir tingkat kebosanan dari para peserta pelajar. Dikarenakan aplikasi ini memberikan pembelajaran namun juga memberikan beberapa games agar para pelajar tidak cepat merasa bosan.

Di dalam aplikasi ini memberikan pembelajaran tentang frasa, tata bahasa, kosa kata, ejaan dan percakapan. Uniknya lagi di dalam aplikasi ini juga menyediakan laporan harian untuk melihat progres yang kalian dapatkan.

3. Busuu

Busuu. (Google Play Store)

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang direkomendasikan untuk kalian yang ingin belajar berbagai bahasa asing selain bahasa Inggris kalian juga bisa mempelajari 11 bahasa lainnya. Di dalam aplikasi ini menekankan untuk para pelajar agar bisa berbicara, menulis dan mengeja sesuai dengan tata bahasa yang ada.

Di dalam aplikasi belajar bahasa asing ini selain mencontohkan berbagai hal rupanya aplikasi ini juga mencontohkan aksen yang digunakan dalam bahasa asing tersebut. 

4. LingQ

LingQ. (Google Play Store)

Bagi kalian yang sudah mengikuti les atau pembelajaran bahasa asing dengan menggunakan aplikasi lainnya dan kalian merasa kemampuan bahasa asing kalian sudah dikatakan baik kalian bisa menggunakan aplikasi ini karena di dalam aplikasi ini terdapat beberapa tingkatan seperti basic, intermediate atau advance.

Nama di dalam aplikasi ini para pelajar lebih ditekankan untuk bisa belajar listening, Selain itu para pelajar juga diharuskan untuk bisa menjawab beberapa pertanyaan dan akan direkam. Uniknya lagi aplikasi ini bisa menyediakan pembelajaran dalam 27 bahasa asing.

Nah itulah 4 rekomendasi aplikasi belajar bahasa asing yang bisa kalian download melalui HP Android kalian. Cukup mudah bukan jika kalian ingin memulai belajar bahasa asing, yuk segera download salah satu aplikasi diatas yang membuat kalian tertarik ya. Selamat belajar!

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

5 Rekomendasi Aplikasi Booking Hotel Mudik Lebaran