Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 21 Desember 2021 | 14:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian tengah berada di area yang baru? Dan kalian hendak melaksanakan salat tapi kalian bingung mana arah timur atau arah kiblatnya. Berikut rekomendasi aplikasi arah kiblat Android dengan rating 4,5. 

Meskipun di beberapa HP untuk saat ini sudah tersemat fitur Kompas namun rupanya tidak semua HP yang memiliki fitur ini. Kalian tak perlu khawatir kalian bisa memanfaatkan beberapa aplikasi ini yang bisa menunjukkan arah kiblat dengan akurat.

Berikut rekomendasi aplikasi arah kiblat Android dengan rating bintang 4,5, yuk kita simak:

1. Kompas Arah Kiblat - Find Qibla

Aplikasi Arah Kiblat - Kompas Arah Kiblat - Find Qibla. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.9

Aplikasi ini rupanya bisa menjamin keakuratan hingga 100% untuk menunjukkan arah kiblat di manapun kalian berada. Bahkan aplikasi ini juga berlaku untuk seluruh negara tidak hanya berlaku untuk di Indonesia saja.

Selain itu aplikasi ini juga bisa menunjukkan letak masjid terdekat dengan posisi kita saat ini dan aplikasi ini juga menyediakan tanggalan Hijriyah.

2. Muslim Pocket - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat

Aplikasi Arah Kiblat - Muslim Pocket - Waktu Sholat, Adzan, Quran, Kiblat. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.8

Aplikasi ini menyediakan Kompas dengan gambar virtual Ka'bah yang menunjukkan arah Mekkah dimanapun kalian berada. Yang spesial dengan aplikasi ini di dalam aplikasi ini juga bisa menunjukkan beberapa restoran halal ketika kalian berada di kota yang mayoritas non Islam.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan Alquran, jam imsak dan berbuka puasa dan waktu adzan setiap salat wajib.

3. Cari Arah Kiblat

Aplikasi Arah Kiblat - Cari Arah Kiblat. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.7

Yang spesial dari aplikasi ini adalah kalian bisa mencari arah kiblat atau arah Mekkah dengan beberapa bahasa seperti bahasa Inggris, Turki, Spanyol, Rusia, Prancis, Belanda, Melayu, Indonesia, Italia dan Thailand. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara offline maupun online.

4. Umma - Al Qur'an Indonesia, Adzan dan Kiblat | Muslim

Aplikasi Arah Kiblat - Umma - Al Qur'an Indonesia, Adzan dan Kiblat | Muslim. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.6

Aplikasi ini menunjukkan arah kiblat dengan menggunakan GPS dan bisa menjamin keakuratan arah Mekkah. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan Alquran dengan berbagai terjemahan seperti bahasa Inggris bahasa Indonesia Melayu Perancis Turki dll.

5. Muslim: Adzan, Sholat, Kiblat

Aplikasi Arah Kiblat - Muslim: Adzan, Sholat, Kiblat. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.6

Assistant App Teknologi AS merupakan pengembang dari aplikasi ini, aplikasi telah dirilis 27 November 2015 dan telah mendapatkan 10 juta kali download. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur masjid terdekat, doa-doa pendek, dzikir, kalender hijriah dan siaran langsung di Ka'bah.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi arah kiblat Android dengan rating 4,6 yang bisa kalian download melalui Google Playstore. Kalian tertarik untuk menggunakan aplikasi yang mana nih?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Keunggulan WhatsApp Dibandingkan dengan Aplikasi Chatting Pesaing Lainnya