Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 22 Desember 2021 | 16:43 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Berikut ini daftar HP murah Fast Charging yang bisa jadi pilihan kamu disaat ingin membeli HP baru. Selain harga yang murah, hal apa lagi yang biasanya menjadi bahan pertimbangan kamu disaat memilih HP? Sepertinya sebagian besar dari kamu pasti akan menjawab baterai ya?

Baterai memang menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli sebuah HP, terutama bagi kamu yang lebih sering melakukan aktifitas diluar ruangan pasti membutuhkan HP dengan kapasitas baterai yang besar sehingga pemakaiannya bisa menjadi jauh lebih lama.

Namun kapasitas baterai yang besar tentu memakan waktu yang lebih lama untuk mengisi daya. Kamu tidak mau kan menunggu berjam-jam agar baterai HP kamu bisa terisi penuh? Apalagi kalau kamu sedang buru-buru. Oleh karena itu beberapa produsen HP saat ini menawarkan kapasitas baterai yang besar dengan dukungan pengisian cepat atau Fast Charging pada produknya.

Fast Charging merupakan teknologi yang ada pada perangkat dan charger untuk mengatur pengisian daya lebih cepat. Jadi kamu tidak membutuhkan waktu yang lama lagi saat mengisi daya baterai pada HP kamu karena cara kerja Fast Charging ini yaitu mentransfer watt lebih tinggi ke baterai supaya baterai bisa mengisi daya cepat hingga 50 sampai 80 persen.

Saat ini sudah banyak HP dengan fitur fast charging atau pengisian cepat yang dibanderol dengan harga murah, itu sebabnya HP murah Fast Charging makin diburu oleh berbagai kalangan.

Gimana? Tertarik juga untuk berburu HP murah Fast Charging? Berikut ini daftar rekomendasi HP murah Fast Charging yang bisa menjadi pilihan kamu :

1. Poco M3

POCO M3. (Xiaomi)

Poco M3 menjadi salah satu HP murah yang menarik pada 2021 ini. Menawarkan spesifikasi cukup tinggi di kelas harganya. Termasuk menawarkan dukungan fast charging 18 watt.

Menariknya, Poco M3 ini mengusung baterai besar berkapasitas 6.000 mAh. Sehingga pemakaian fast charging sangat memudahkan pengguna untuk mengisi baterai besari ini lebih cepat.

HP murah ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662, layar 6,54 inci beresolusi fullHD+, juga kamera handal. Kamera belakang terdiri dari 48 MP + 2 MP macro + 2 MP depth sensor. Sedangkan di depan ada kamera selfie 8 MP.

2. Samsung Galaxy A03s

Samsung Galaxy A03s. (Samsung Indonesia)

Samsung menghadirkan HP murah Fast Charging dengan merk Galaxy A03s yang dibanderol mulai dari Rp 1,7 jutaan. Samsung Galaxy A03s ini mengusung layar Infinity-V berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi HD+.

Layar berjenis PLS ini memiliki refresh rate 90Hz dan rasio layar 20:9. Samsung Galaxy A03s juga ditenagai chipset Helio P35 Octa-Core 2.3GHz, 1.8GHz dan dikombinasikan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Kapasitas baterai 5.000mAh ini didukung dengan fitur fast charging 15W sehingga pengisian baterai hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja.

Selain itu HP ini memiliki 3 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera Depth 2 MP dan kamera Macro 2 MP. Sementara pada kamera depannya memiliki resolusi 5 MP.

3. OPPO A33

Oppo A33. (Oppo Indonesia)

Oppo A33 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa bertahan lama saat digunakan dalam pemakaian normal. Bahkan OPPO A3 juga memiliki fitur super power saving mode yang mampu memperpanjang masa pakai perangkat meskipun baterai tersisa tinggal 5%.

Selain itu dukungan 18 W fast charging yang dihadirkan pada HP ini pun mampu mengisi daya baterai dengan cepat.

Untuk melengkapi fitur keamanannya, OPPO A33 telah dilengkapi dengan fitur Face Unlock dan sensor fingerprint. Harga HP murah Fast Charging ini dibanderol mulai dari Rp 1.7 Jutaan saja.

4. Redmi 9T

Redmi 9T. (Xiaomi Indonesia)

Redmi 9T menawarkan baterai besar berkapasitas 6000 mAh yang sudah dibekali dengan teknologi pengisian daya cepat atau fast charging 18W.

Beberapa keunggulan dari HP murah Fast Charging ini antara lain adalah kehadiran quad kamera utama pada panel belakangnya, prosesor Snapdragon 662, dan bentang layar 6,53 inci yang sangat luas.

HP Xiaomi dengan layar jenis FHD+ Dot Drop berukuran 6.53 inci ini dibekali dengan empat buah kamera utama dengan konfigurasi 48 MB + 8 MB + 2 MB + 2 MB. Untuk harga yang ditawarkan yaitu sekitar Rp 2.3 Jutaan saja.

Itulah beberapa rekomendasi HP murah Fast Charging yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Kalau bukan sekarang, kapan lagi kamu bisa dapat HP murah Fast Charging dengan berbagai fitur lengkap? Yuk buruan beli HP murah Fast Charging!

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

5 HP Murah Layar Lebar Refresh Rate Sampai 120 Hz, Cocok untuk Main Mobile Legends