Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 24 Desember 2021 | 14:14 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian ingin membuat foto polaroid? Namun kalian bingung bagaimana cara mengeditnya? Kalian bisa menggunakan aplikasi yang ada di Google Playstore loh. Foto polaroid untuk saat ini dinilai menjadi salah satu karya yang sangat estetik. Berikut aplikasi edit foto polaroid Android.

Di tengah-tengah kalangan anak remaja hingga dewasa terutama kamu wanita sangat menyukai hasil foto polaroid. Foto polaroid sebenarnya hasil cetak foto yang dicetak langsung melalui kamera instan atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi.

Biasanya ukuran foto polaroid ini 7,89 x 7, 68 cm atau 3,108 x 3,024 inchi. Sedangkan untuk ukuran kertasnya 10,75 x 8,85 cm atau 4,233 x 3,483 inchi.

Berikut rekomendasi aplikasi edit foto polaroid Android, cepat dan mudah:

1. InstaMini - Kamera Instan, Kamera Retro

Aplikasi Edit Foto Polaroid - InstaMini - Kamera Instan, Kamera Retro. (Google Play Store)

JP-brother, Inc. Merupakan pengembangan dari aplikasi ini. Bahkan aplikasi ini telah mendapatkan 5 juta kali download, aplikasi ini juga kerap upgrade fitur yang ada di dalamnya.

Aplikasi ini rupanya bisa langsung memotret dan mengedit hasil foto yang baru saja kalian tangkap. Namun aplikasi ini hanya bisa melakukan 10 kali jepretan perhari.

2. Kamera Lomo - Kamera Retro

Aplikasi Edit Foto Polaroid - Kamera Lomo - Kamera Retro. (Google Play Store)

Aplikasi ini merupakan kamera yang yang bisa memberikan berbagai fitur filter foto dan langsung menghasilkan ukuran foto dan kertas polaroid. Terdapat 25 Lebih pilihan warna dari kamera Retro vintage dan 30 efek foto yang bisa kalian gunakan secara gratis.

3. Canva

Aplikasi Edit Foto Polaroid - Canva. (Google Play Store)

Aplikasi canva menjadi salah satu aplikasi yang cukup fleksibel untuk digunakan mengedit berbagai foto yang kita butuhkan salah satunya foto polaroid.

Bahkan di kanvas menghadirkan berbagai macam template yang bisa kita gunakan secara gratis.

4. Analog Cam & Disposable Vintage Camera - Old Roll

Aplikasi Edit Foto Polaroid - Analog Cam & Disposable Vintage Camera - Old Roll. (Google Play Store)

Di dalam aplikasi ini selain menghadirkan bingkai foto polaroid juga menghadirkan berbagai filter foto di era 80-an. Selain itu aplikasi ini juga terdapat fitur kamera classic yang memiliki tone atau filter film nomo klasik yang sangat detail pada bagian cahaya dan bayangan.

5. InstaRoid

Aplikasi Edit Foto Polaroid - InstaRoid. (Google Play Store)

Aplikasi ini dikembangkan oleh SimplePiece dan melakukan update fitur secara berkala. Aplikasi ini selain bisa mengedit foto polaroid juga bisa mengedit foto untuk ukuran di Instagram dan menghadirkan lebih dari 600 stiker yang lucu-lucu.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto polaroid Android yang dinilai cukup mudah dan cepat dalam pengoperasiannya. Kira-kira mana nih aplikasi pilihan kalian?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

5 Aplikasi Menunjang Ibadah di Bulan Ramadhan, Aman dan Gratis