Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 25 Desember 2021 | 20:33 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Bagi kamu yang lahir atau besar di lingkungan masyarakat Jawa pasti tidak asing dengan weton. Weton merupakan perhitungan tanggal kelahiran seseorang menurut penanggalan Jawa untuk memprediksi berbagai aspek kehidupan seseorang. Biasanya setiap weton memiliki karakter dan dijadikan patokan orang Jawa untuk menentukan sesuatu.

Salah satu hal yang kerap dikaitkan dengan weton adalah hubungan percintaan atau pernikahan. Selain dengan cara tradisional, kamu juga bisa menghitungnya menggunakan aplikasi weton.

Di zaman digital ini kita tidak perlu datang ke seseorang yang paham tentang weton. Kini ada aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperhitungkan weton. Aplikasi weton bisa kamu unduh di Google Play Store atau Apple App Store.

Berikut rekomendasi aplikasi weton yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Kalkulator Weton Jodoh

Aplikasi Weton - Kalkulator Weton Jodoh (Google Play Store)

Aplikasi weton ini bisa menentukan jodoh tidaknya kamu dengan pasangan berdasarkan perhitungan weton. Masukkan weton mu dan pasanganmu, klik ‘check’ dan hasilnya pun akan keluar.

2. Perhitungan Weton Jawa Lengkap

Aplikasi Weton - Perhitungan Weton Jawa Lengkap (Google Play Store)

Dalam aplikasi weton ini ada fitur perhitungan weton Jawa, kumpulan arti mimpi, primbon, hingga sejarah primbon Jawa. Selain itu, ada pula fitur hitungan memilih pasangan, ramalan jodoh berdasarkan tanggal lahir, perhitungan hari pernikahan, arti nama dan wetonnya.

Bahkan ada fitur yang mengartikan kedutan mata maupun bagian tubuh manusia juga.

3. Kalkulator Weton Jawa Ramalan Jodoh Menayuh Keris

Aplikasi Weton - Kalkulator Weton Jawa Ramalan Jodoh Menayuh Keris (Google Play Store)

Aplikasi weton ini, di dalamnya berisi fitur weton Jawa, neptu hari, neptu pasaran, jumlah neptu, shio, wuku, zodiak, tahun saka, hingga ramalan jodoh berdasarkan weton.

4. Pasaran Jawa

Aplikasi Weton - Pasaran Jawa (Google Play Store)

Aplikasi Weton ini tetap memiliki fungsi utama sebagai menghitung weton untuk menjumlah weton kamu dengan pasangan dan bakal diprediksi apakah hubungan asmara kamu memiliki alur yang baik atau tidak. Selain itu di dalam aplikasi ini kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi hari yang baik menurut Primbon Jawa untuk menggelar suatu acara.

Itulah 4 rekomendasi aplikasi weton terbaik yang bisa kamu coba. Meski demikian aplikasi tersebut hanyalah perkiraan yang tak dapat digunakan sebagai acuan dasar.

Kontributor: Pasha Aiga Wilkins

BACA SELANJUTNYA

Kapan Seseorang Harus Ganti HP? Ini Patokannya