Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Desember 2021 | 12:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kalian tengah mencari aplikasi edit foto jadi kartun? Untuk menyulap berbagai foto kalian agar memiliki kesan yang lebih menarik? Berikut rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun, yuk kita simak.

Berbicara tentang dunia seni memang tidak ada batasnya, salah satunya yakni foto yang diedit untuk dirubah menjadi foto kartun yang memiliki nilai seni yang berbeda.

Bahkan ada beberapa aplikasi yang bisa merubah foto kita menjadi foto karikatur maupun berubah menjadi seperti tokoh-tokoh yang ada di film film kartun dengan wajah yang imut dan penuh warna.

Inilah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun:

1. Art Camera - Cartoon, Pencil Sketch Art Effect Photo

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Art Camera - Cartoon, Pencil Sketch Art Effect Photo. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.5

Aplikasi ini bisa merubah foto kalian menjadi sebuah kartun, seperti di gambar menggunakan pensil dan efek lukisan cat minyak. Di aplikasi ini terdapat lebih dari 100 filter yang sangat mempesona dan terdapat 30 efek kartun.

Selain untuk mengedit foto aplikasi ini juga terdapat fitur kamera yang bisa langsung mengambil foto lalu diedit dalam satu waktu. Bahkan aplikasi ini bisa difoto untuk mengatur kontras, saturasi maupun memotong foto.

2. Pembuatan Foto Sketsa - Efek Sketsa Pensil

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Art Camera - Pembuatan Foto Sketsa - Efek Sketsa Pensil. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.5

Aplikasi ini telah didownload lebih dari 1 juta kali, seperti judulnya aplikasi ini ini lebih fokus untuk mengedit foto dengan efek sketsa pensil.

Namun menariknya meskipun menggunakan efek sketsa pensil saja di aplikasi ini mampu menggunakan berbagai warna pensil sesuai dengan yang kalian inginkan.

3. ToonArt: Aplikasi Edit Foto Kartun dan Karikatur

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - ToonArt: Aplikasi Edit Foto Kartun dan Karikatur. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.5

Aplikasi ini bisa kalian gunakan secara gratis namun jika kalian menginginkan fitur pro nya kalian harus membayar antara harga Rp. 7.000 hingga Rp. 156.000 per item.

Aplikasi ini bisa mengubah foto kalian menjadi foto kartun, menjadi lukisan cat minyak dan karikatur. Selain itu aplikasi ini juga bisa untuk membuat atau men-desain gambar animasi yang sangat menakjubkan.

4. ToonMe - Cartoon From Photos

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - ToonMe - Cartoon From Photos. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.6

Aplikasi ini telah mendapatkan 10 juta kali download dan dikembangkan oleh Linerock Investment LTD. Menariknya lagi aplikasi ini bisa mengedit foto kalian tidak hanya di bagian muka saja tapi bisa full body. Selain itu juga menghadirkan berbagai layout yang simple namun elegan.

5. Photo Lab Picture Editor & Art

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Photo Lab Picture Editor & Art. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.5

Siapa sangka aplikasi ini telah mendapatkan 100 juta kali download dan dikembangkan oleh Linerock Investment LTD. Aplikasi ini bisa mengedit secara instan untuk mengedit efek foto seperti warna dan animasi (astronot, horrible monster dan pirate), kolase foto dan berbagai bingkai foto yang menarik. Terdapat lebih dari 50 pre-set yang bisa kalian. 

6. ToonHub - Pengubah Wajah, Editor Foto Kartun AI

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - ToonHub - Pengubah Wajah, Editor Foto Kartun AI. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.5

Aplikasi ini bisa mengedit secara instan untuk mengubah foto kalian menjadi sebuah komik, gaya kartun 3D dan 2D. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengubah background dengan berbagai warna. Makan aplikasi ini telah menyediakan banyak template yang bisa kalian gunakan secara gratis.

7. Prisma Art Effect Photo Editor

Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun - Prisma Art Effect Photo Editor. (Google Play Store)

Rating Bintang 4.7

Aplikasi ini telah mendapatkan 50 juta kali download, akan mendapatkan ulasan yang sangat positif dari para penggunanya. Terdapat 500 filter dan efek yang bisa kalian gunakan untuk merubah foto kalian menjadi sebuah karya seni kartun.

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun yang bisa di gunakan untuk merubah foto kalian agar memiliki berbagai nilai seni hanya dari sebuah bisa dirubah menjadi beberapa jenis foto. Kira-kira mana nih aplikasi yang kalian pilih?

Kontributor: Sofia Ainun Nisa

BACA SELANJUTNYA

Cara Bikin Foto Mirip Artis Korea Pakai Snow AI Profile, Bikin Pangling