Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 03 Januari 2022 | 17:40 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Inilah rekomendasi HP untuk jualan online yang bisa jadi pilihan kamu supaya kegiatan jualan online kamu semakin lancar. Beberapa HP murah yang mampu mendukung aktivitas jualan kamu.

Di zaman teknologi yang semakin maju, hampir semua kegiatan bisa dilakukan secara online termasuk dalam hal belanja. Kalau dahulu saat ingin membeli suatu barang kamu harus datang langsung ke toko, namun pada zaman sekarang kamu bisa membeli berbagai macam barang yang kamu butuhkan tanpa harus keluar rumah cukup dengan mengunjungi platform e-commerce melalui HP kamu.

Siapa sih yang tidak suka belanja online? Belanja online membuat kegiatan berbelanja menjadi lebih praktis dan menyenangkan. Dan karena semakin banyak nya orang yang lebih tertarik untuk belanja online tersebutlah pada akhirnya sekarang ini jualan online menjadi salah satu pilihan yang banyak dipilih untuk memulai bisnis sehingga bisa menghasilkan uang dengan lebih mudah.

Salah satu kelebihan dari jualan online yaitu kamu tidak perlu repot-repot menyewa toko lagi. Kamu bisa menjual produk dagangan kamu secara online menggunakan berbagai macam platform e-commerce dan media sosial yang bisa kamu akses melalui jaringan internet kapan saja dan dimana saja selama 24 jam penuh. Lumayan kan jadi bisa menghemat modal?

Nah demi kelancaran kegiatan jualan online kamu, selain menyediakan akses internet yang stabil tentu saja kamu juga membutuhkan HP dengan spesifikasi yang baik.

HP yang kamu gunakan untuk jualan online harus memiliki performa yang lancar dan tidak ngelag pada saat membuka situs online shopnya, selain itu kamera HP juga sangat penting untuk menghasilkan foto produk yang menarik.

Gimana? Apakah HP untuk jualan online milik kamu sudah memenuhi spesifikasi tersebut? Kalau belum, maka sebaiknya kamu perlu memikirkan untuk membeli HP baru yang bisa mendukung kegiatan jualan online kamu ya.

Dan agar kamu tidak bingung saat ingin membeli HP baru, simak rekomendasi HP untuk jualan online berikut ini ya :

1. Redmi Note 10

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 10 merupakan rekomendasi HP untuk jualan online dengan harga yang terjangkau yaitu hanya sekitar Rp 2 Jutaan saja.

Spesifikasi dari HP ini sangat mendukung untuk kegiatan jualan online kamu, mulai dari RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, kapasitas baterai sebesar 5.020 mAh sehingga bisa bertahan selama 125 jam dan dilengkapi dengan teknologi fast charging.

2. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy A12 menjadi rekomendasi HP untuk jualan online terbaik karena memiliki harga jual yang terjangkau dengan spesifikasi yang lengkap. Harga yang ditawarkan untuk Samsung Galaxy A12 ini berkisar Rp 2 Jutaan saja.

Untuk menunjang kegiatan jualan online kamu HP ini sudah dibekali chipset jenis Mediatek MT6765 Helio P35 yang bekerja cukup efektif, kapasitas baterai 5000 mAh, 4 kamera utama yang terdiri dari resolusi kamera utamanya mencapai 48 MP dengan tambahan 8 MP kamera ultrawide 2 MP kamera macro dan 2 MP kamera depth dan 1 kamera selfie.

Dan untuk kapasitas penyimpanan HP murah ini terdapat dua pilihan yaitu RAM 4GB dan RAM 6GB dengan kapasitas ROM 128 GB di keduanya.

3. Oppo A11k

Oppo A11K. (Oppo Indonesia)

Rekomendasi HP untuk jualan online selanjutnya ada Oppo A11k yang juga menawarkan harga lebih terjangkau. Secara tampilan, Oppo A11K menggunakan layar seluas 6,22 inci dengan resolusi 1520 x 720 piksel.  Dibekali chipset MediaTek Helio P35 dengan RAM 3 GB + memori internal 32 GB.

Mengenai kamera, perangkat Oppo A11K ini menggunakan sensor utama beresolusi 13 MP ditambah sensor 2 MP untuk memberikan efek bokeh. Untuk kamera selfie ada sensor 5 MP. HP murah ini juga dilengkapi baterai 4100 mAh.

4. Advan G9 Pro

Advan G9 Pro. (Advan)

Rekomendasi HP untuk jualan online dengan harga sekitar Rp 1 Jutaan yang memiliki spesifikasi tinggi yaitu Advan G9 Pro.

Spesifikasi yang ditawarkan pada HP murah ini mulai dari layarnya yang berukuran 6.6 inch, RAM 6 GB dan ROM 64 GB, kapasitas baterai 5200 mAh, 4 kamera belakang, dan 1 kamera depan.

5. Vivo Y20

Vivo Y20. (Vivo Indonesia)

Vivo Y 20 memiliki ukuran layar 6,35 inchi dengan desain yang sangat elegan dan warna yang cukup menarik. Rekomendasi HP untuk jualan online  yang satu ini sudah dibekali teknologi layar IPS dan prosesor octa core Mediatek seri MT6762, kapasitas RAM 3 GB dan memori 32 sampai 64 GB.

Selain itu Vivo Y20 juga sudah menggunakan OS Android pie 9.0 dengan kapasitas baterai 5.000 mAh.

Itulah beberapa rekomendasi HP untuk jualan online yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Jadi sudah siap untuk jualan online?

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Standar Baru HP Sejutaan Menurut POCO Indonesia, Harus Penuhi Kriteria Ini