Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 10 Januari 2022 | 11:31 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Ingin memanjakan mata coba cek beberapa daftar HP Xiaomi layar AMOLED yang bisa jadi pilihan tepat untuk kamu. Cek apa saja rekomendasi HP dari Xiaomi ini?

Sudah tahu apa itu AMOLED? AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Diode merupakan layar yang terdiri dari satu set lapisan film tipis senyawa organik penghasil daya elektroluminesensi dan matriks modulasi piksel.

Kelebihan HP dengan layar AMOLED yaitu mengkonsumsi daya lebih sedikit, memberikan kualitas gambar yang lebih jelas dan menghasilkan respon gerakan yang lebih cepat dibandingkan dengan teknologi layar lainnya.

Saat ini sudah banyak brand yang menghadirkan teknologi layar AMOLED pada produk-produknya, dan salah satu produsen HP yang tidak mau ketinggalan mengembangkan teknologi layar AMOLED adalah Xiaomi.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi kan dengan brand Xiaomi? Xiaomi merupakan perusahaan asal Cina yang didirikan pada tahun 2010 dengan produk unggulannya berupa HP.

Xiaomi terkenal di berbagai kalangan karena selalu menghadirkan produk-produk yang inovatif dengan harga yang terjangkau.Beberapa HP buatan Xiaomi ini antara lain:

  1. Xiaomi Redmi Note 10s
  2. Xiaomi Mi 11 Lite
  3. Xiaomi Poco F3
  4. Xiaomi Mi 10

Gimana? Tertarik untuk memiliki HP dengan layar  AMOLED? Kalau begitu silakan simak rekomendasi HP Xiaomi layar AMOLED berikut ini untuk lebih jelasnya:

1. Redmi Note 10s

Redmi Note 10S.(Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 10s menggunakan layar jenis AMOLED yang berukuran 6,43 inci serta didukung tingkat kecerahan hingga 1100 nits dan untuk proteksi layarnya menggunakan corning gorilla glass 3.

HP Xiaomi layar AMOLED yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 Jutaan ini telah menggunakan Android 11 atau MIUI 12,5 pada operasi sistemnya.

Pada bagian belakangnya terdapat empat jenis kamera yang berbeda yaitu 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, dan untuk kamera depannya beresolusi 13 MP.

Selain itu HP ini juga dilengkapi dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu mencapai 5000 mAh yang telah didukung dengan teknologi fast charging berkekuatan 33 w.

2. Xiaomi Mi 11 Lite

Xiaomi Mi 11 Lite. (Xiaomi)

HP Xiaomi Mi 11 Lite ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp 3.6 Jutaan saja loh. HP Xiaomi layar AMOLED ini memiliki layar berukuran 6,55 inci Full HD+, dan telah dilengkapi oleh berbagai spesifikasi yang unggul mulai dari Snapdragon 732.

Dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari ukuran 64MP + 8MP + 5MP, kamera depan beresolusi 16MP, baterai 4.250 mAh dengan kemampuan fast charging 33W, RAM 6GB dan penyimpanan 64GB.

3. Poco F3

POCO F3 5G. (POCO Indonesia)

Poco F3 dibekali chipset Snapdragon 870 terbaru dengan clock speed hingga 3.2 GHz serta RAM dan storage besar. HP layar AMOLED ini beresolusi Full HD+ dengan refresh rate 120Hz. Poco F3 ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar RP 5 Jutaan saja.

Selain itu Poco F3 juga memiliki baterai dengan kapasitas 4520 mAh yang didukung teknologi Fast Charging 33W. Kemudian untuk kamera utamanya beresolusi 48MP dan kamera depannya beresolusi 20MP.

4. Xiaomi Mi 10

Xiaomi Mi 10 Pro varian warna Starry Blue. (Xiaomi China)

Xiaomi Mi 10 merupakan salah satu rekomendasi HP Xiaomi layar AMOLED yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 9 Jutaan.

Xiaomi Mi 10 ini memiliki layar AMOLED berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel yang sudah didukung refresh rate 90 Hz dan kecerahan layarnya yang cukup tinggi yaitu hingga 800 nit.

Itulah rekomendasi HP Xiaomi layar AMOLED yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan budget yang kamu miliki. Jadi dari daftar HP Xiaomi layar AMOLED diatas, mana yang menurut kamu paling bagus? 

Kontributor: Jeffry francisco

BACA SELANJUTNYA

Dibekali HyperOS dan Optik Leica Generasi Terbaru, Xiaomi 14 Akhirnya Rilis Resmi di Indonesia